Cegah Lakalantas, Polisi Pasang Spanduk Peringatan

Cegah Lakalantas, Polisi Pasang Spanduk Peringatan

Polisi memasang spanduk imbauan. Foto Dok--

MESUJI, RADARLAMPUNG.CO.ID - Meminimalisir kecelakaan lalu lintas menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Jajaran Satlantas Polres MESUJI tidak henti-hentinya melakukan imbauan kepada pengguna jalan lintas timur (Jalintim) wilayah Kabupaten MESUJI Lampung hingga perbatasan Kabupaten Ogan Komering Ilir provinsi Sumatera Selatan.

Spanduk imbauan berhati-hati bagi pengendara, baik roda dua dan roda empat yang melintasi ruas Jalintim terlihat terpasang di beberapa titik di ruas Jalintim dan di Rest Area Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) wilayah Mesuji Lampung.

BACA JUGA:Beli Motor Curian secara COD, Dua Bandit Lamtim Ditangkap Polisi

Kasatlantas Polres Mesuji Iptu. Wahyu Dwi Kristanto mengatakan, pihaknya menghimbau bagi para pengguna jalan yang mengunakan kendaraan roda empat, baik pribadi ataupun umum serta roda dua tetap berhati-hati saat berkendara.

“Kami dari Satlantas Polres Mesuji tak henti - hentinya melakukan himbuan melalui spanduk dan baliho serta patroli rutin,” kata Kasatlantas, Rabu 14 Desember 2022.

BACA JUGA:Vaksinasi PMK di Tanggamus Berlanjut, Sisir Ternak di Kecamatan

Selain itu menurutnya , pemasangan spanduk maupun baliho himbauan telah kita pasang di beberapa lokasi titik rawan kecelakaan di Jalintim Mesuji Lampung.

“Gunakan perlengkapan berkendara. Mulai dari surat-surat kendaraan, perlengkapan berkendara lainya, helm, kaca spion, sabuk pengamanan. Dan keadaan fisik kendaraan juga kondisi fisik pengendara,” paparnya.

BACA JUGA:Waspada! Marak Penipuan Modus Jual Beli Mobil Bekas di Pringsewu

Jika merasa ngantuk ataupun lelah, pihak Satlantas menghimbau agar istirahat sejenak di Pos Pengamanan Rest Area Masjid Trisna At Taubah Polres Mesuji. “Jangan paksakan diri, karena keluarga menunggu kita dirumah. Bahkan pihak Satlantas Polres Mesuji siap melakukan pengawalan jika para pengendara membutuhkan,” jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: