Catat, 7 Makanan Ini Bisa Sembuhkan Sakit Kepala

Catat, 7 Makanan Ini Bisa Sembuhkan Sakit Kepala

Makanan penyembuh sakit kepala. Foto Ilustrasi Pixabay--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pernah enggak sih kalian merasakan sakit kepala karena banyak pikirian? Tentunya hal itu akan menggangu akktivitas kita.

Sakit kepala bisa datang secara tiba-tiba, bisa merasakannya secara bertahap atau bahkan langsung kuat. Sakit kepala dapat terasa dibagian manapun yang ada di kepala. 

Rasa sakitnya bisa bertahan hanya sebentar, atau bahkan sampai berhari-hari yang paling parah bisa dalam hitungan bulan.

Nah selain dengan mengonsumsi obat pereda sakit kepala, anda juga perlu mengonsumsi makanan sehat yang bisa menghilangkan sakit kepala.

BACA JUGA:Cegah Lakalantas, Polisi Pasang Spanduk Peringatan

Apa saja ya makanan yang bisa membantu meredakan sakit kepala? cek beberapa menu makanannya ya.

1. Bayam 

Sayuran bayam ini termasuk makanan sehat yang bisa membantu meredakan sakit kepala. Bayam sendiri mengandung vitamin B, magnesium dan juga mikronutrien lainnya yang bisa berguna meredakan sakit kepala.

Vitamin dan mineral dapat juga mengurangi frekuensi mengalami migrain.

2. Ikan Tinggi Omega_3

Dengan mengonsumsi ikan yang mengandung omega-3 tinggi, ini terbukti dapat menghilangkan sakit kepala, dan juga membantu mengurangi serangan dan gejala migraine.

BACA JUGA:Beli Motor Curian secara COD, Dua Bandit Lamtim Ditangkap Polisi 

Asam lemak omega-3 di dalam ikan sifatnya Anti Inflamasi yang menghambat Prostaglandin sendiri adalah hormon yang memicu sakit kepala, nyeri dan juga peradangan.

Jenis ikan yang bisa di konsumsi adalah ikan salmon, ikan makarel, ikan herring yang bisa dikonsumsi 2x dalam seminggu, jika tidak ada ikannya anda bisa mengonsumsi suplemen yang menganddung asam lemak omega-3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: