Berikut Wisata Air Terjun di Lampung yang Cocok untuk Liburan Akhir Tahun, No. 5 Keren Banget

Berikut Wisata Air Terjun di Lampung yang Cocok untuk Liburan Akhir Tahun, No. 5 Keren Banget

Air Terjun di Lampung Cocok Untuk Liburan Akhir Tahun. Sumber Foto: dikutip dari ilustrasi freepik--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Provinsi Lampung memiliki destinasi wisata alam, kesenian, maupun kuliner. 

Salah satu destinasi wisata alam yang sangat menakjubkan di Provinsi Lampung adalah wisata air terjun

Namun kebanyakan wisatawan belum banyak mengetahui adanya wisata air terjun. Nah, untuk kamu yang ingin mengeksplor wisata air terjun di Lampung,  berikut beberapa rekomendasi air terjun yang wajib kamu kunjungi karna pesona keindahan. 

1. Air Terjun Curup Gangsa

Air terjun ini terletak di Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan. Air terjun ini terkenal dengan keindahan airnya. Untuk kamu yang ingin berlibur ke air terjun Curup gangsa pastinya tidak akan mengecewakan, karena air terjun ini sudah di kelola dengan baik oleh warga setempat.

Untuk fasilitasnya pun cukup lengkap, mulai dari tersedianya pondokan, tempat untuk beribadah atau sholat, dan juga ada jembatan jodoh. Air terjun ini sangat alami dan suasananya sangat sejuk. 

2. Air Terjun Batu Putu

Air terjun ini terletak di Desa Batu Putu, Kecamatan Teluk Betung Barat, Kota Bandar Lampung. Untuk kamu yang ingin berwisata ke air terjun ini, kamu hanya menempuh jarak 15 sampai 20 menit dari pusat Kota Bandar Lampung.

Kamu bisa menikmati keindahan tumpahan air dengan ketinggian 10 meter, kamu juga bisa berenang sambil mamandangi sekeliling lokasi air terjun yang masih sangat asri. 

3. Air Terjun Way Lalaan

Air terjun way Lalaan ini terletak di Desa Pekon Kampungbaru, Kecamatan Kotaagung Timur, Kabupaten Tanggamus. 

Disekitaran air terjun ini terdapat batu- batu besar, kamu harus berhati-hati ya guys. Kamu bisa berenang sembari menikmati segarnya percikan air dari atas, jika kamu tidak bisa berenang kamu harus konsultasi kepada pengelolaan air terjun karena ada batasan yang tidak boleh untuk berenang. 

4. Air Terjun Ciupang

Ciupang merupakan salah satu air terjun dengan pemandangan yang tidak kalah indahnyaindahnya, karena keindahannya membuat data tarik tersendiri untuk memikat wisatawan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dikutip dari instagram @airterjunwaylalaan