Terekam CCTV, Pencuri Gasak Isi Toko Buah, Korban Alami Kerugian Puluhan Juta

Terekam CCTV, Pencuri Gasak Isi Toko Buah, Korban Alami Kerugian Puluhan Juta

Lokasi dan toko yang mengalami pencurian. Foto Anggi Rhaisa/radarlampung.co.id--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID -Berdasarkan rekaman CCTV, Pelaku diduga membawa kabur uang sebesar Rp 80 juta dari Toko Buah FITARI di Pasar SMEP, Jalan Imam Bonjol, Tanjungkarang Barat dibobol maling, pada Rabu malam, 14 Desember 2022, sekitar pukul 21.00 WIB.

Kapolsek Tanjungkarang Barat, Kompol Mujiono mengatakan berdasarkan rekaman CCTV seorang pelaku masuk dengan cara menjebol atap lantai tiga.

Setelah berhasil masuk, pelaku seorang diri turun ke lantai dasar dan membuka laci yang saat itu berisi uang tunai sebesar Rp 80 juta.

"Korban laporan hari Kamis 15 Des 2022 nya, menceritakan tokonya dibobol maling, uang 80 juta raib. Dan sudah menyerahkan bukti rekaman CCTV," kata Mujiono, Jumat, 16 Desember 2022.

Setelah mendapatkan laporan, lanjut Kompol Mujiono, Polsek Tanjungkarang Barat langsung olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan mengecek CCTV, meminta keterangan saksi serta memeriksa tempat masuk pelaku.

"Setelah kita cek tidak ditemukan alat yang digunakan pelaku. Kasus ini dalam penyelidikan dan sudah mengantongi gambaran pelaku," jelasnya.

Menurut Mujiono, pelaku di mungkinkan mengetahui seluk-beluk lokasi yang dibobolnya. Sehingga pihaknya sudah mengantongi beberapa orang yang dicurigai berdasarkan rekaman CCTV.

"Satu orang sudah kita datangi ternyata bukan, dan sekarang ada seorang pelaku lagi yang sudah mendekati ciri-ciri pelaku berdasarkan rekaman CCTV," katanya.

Sementara itu, pemilik toko buah FITARI yang enggan disebutkan namanya,tidak ingin berkomentar dan mengaku tidak melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib. "Gak bisa mas, saya juga gak laporan ke Polisi," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: