Tetangga Dijamin Minta, Simak Resep Sederhana Membuat Apple Custard Pie Berikut

Tetangga Dijamin Minta, Simak Resep Sederhana Membuat Apple Custard Pie Berikut

Ilustrasi Apple Custard Pie. (Foto/Pixabay)--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Meski bukan makanan asli Indonesia, tapi apple pie sudah sangat dikenal di telinga masyarakat sebagai camilan yang kerap dihidangkan dalam berbagai acara atau bahkan hanya sekedar jadi teman minum teh.

Di Eropa dan Amerika, kue sejenis pastry ini kerap kali dimakan sebagai hidangan pencuci mulut yang disajikan dengan krim kocok atau es krim.

Apple pie biasanya disajikan pada musim gugur dan musim dingin sebagai teman secangkir cokelat hangat sebagai kombinasi yang tepat untuk menghalau dinginnya udara di negara tersebut.

Camilan yang satu ini rupanya bukan berasal dari Amerika, konon ditemukan pertama kali sejak zaman Mesir kuno, zaman Romawi, dan abad pertengahan. Saat itu, pie dibuat untuk membungkus daging agar tetap lembap dan tidak mudah basi.

BACA JUGA:Begini Serunya Nobar Final Piala Dunia 2022 Bersama Wali Kota Bandar Lampung

Dilansir dari laman Huffington Post, seiring perkembangan zaman, Inggris menjadi negara pertama yang menciptakan pie berkulit renyah dengan isian buah-buahan yang manis berupa pumpin pie yang tercatat dalam buku masakan Inggris sejak tahun 1675.

Dirangkum radarlampung.co.id dari akun media sosial Instagram @yummy.idn pada Senin, 19 Desember 2022. Berikut ini merupakan resep bahan-bahan dan cara membuat apple custard pie.

Bahan-bahan pertama yang harus sobat kuliner siapkan adalah kulit puff pastry serta bahan lainnya untuk membuat custard cream seperti 260 mili susu, 1 sendok teh/sdt vanilla extract, dan 3 butir kuning telur.

Siapkan juga sebanyak 45 gram gula pasir, serta 16 gram protein rendah. Sedangkan untuk bahan apple caramelnya, sobat kuliner harus menyiapkan 2 buah apel, dan ½ buah lemon (diambil juice nya).

BACA JUGA:Argentina Juara Piala Dunia 2022, Gubernur Arinal: Pelajarannya, Mereka Bisa Karena Kekuatan Dari Persatuan

Lalu sebanyak 60 gram gula pasir, 10 mili air matang, 30 gram mentega tawar. Dan untuk bahan glaze nya siapkan saja 1 kuning telur dan 1 sendok teh/sdt air.

Kemudian langkah pertama untuk mengolah bahan-bahan tadi sebagai apple custard pie adalah melelehkan gula bersama dengan air yang dimasak hingga mendidik, lalu ditambahkan mentega.

Aduk adonan tersebut hingga rata lalu tambahkan apel, lalu beri vanilla extract dan masak kembali hingga apel terkaramelisasi. Jika sudah, maka dinginkan adonannya.

Lalu masukkan kuning telur, kocok bersama dengan gula hinga rata dan mencair. Setelah itu tambahkan tepung dan aduk kembali hingga adonan merata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: