Segera Hindari! Kebiasaan Sehari-hari Ini yang Bikin Sakit Tipes

Segera Hindari! Kebiasaan Sehari-hari Ini yang Bikin Sakit Tipes

Kebiasaan Sehari-hari Yang Bikin Sakit Tipes, Simak Penjelasan dr.Saddam Ismail. Sumber foto: YouTube @dr.Saddam Ismail --

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dalam Kehidupan Sehari-hari, kita perlu memperhatikan kesehatan agar terhindar dari berbagai penyakit.

Kebiasaan-kebiasaan yang kurang sehat dalam Sehari-hari, akan menimbulkan penyakit tanpa di sadari salah satunya sakit tipes.

Inilah Kebiasaan Sehari-hari yang bikin sakit tapis :

1. Menggunakan Toilet yang Kotor 

Bakteri Salmonella Typhi ini bisa hidup di luar, misalnya bekas tinja dan kemudian toilet yang habis di gunakan penderita tipes.

BACA JUGA:Rekomendasi Waterpark di Lampung Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga

Jika tidak dibersihkan dengan bersih, bisa tertular karena bakteri tersebut masih menempel di toilet. Maka dari itu, penting untuk membersihkan toilet dan jangan lupa juga untuk mencuci tangan dengan sabun dan di air mengalir ketika sudah dari toilet.

2. Mengkonsumsi Air yang Kotor

Air yang Terkontaminasi oleh bakteri penyebab tipes, dapat menyebabkan sakit tipes. Jadi, harus hati-hati dalam menggunakan air terutama untuk minum.

Ketika sedang minum, pastikan air itu bersih. Jika air tersebut tidak bersih, bisa disaring dulu, jangan minum air langsung dari sumur ataupun sungai dari pegunungan tanpa di proses dulu.

3. Jajan Sembarangan

Jajan sembarangan ini dapat meningkatkan resiko terkena penyakit tipes. Hal ini karena bakteri tipes tersebut dapat mengkontaminasi makanan, anak-anak yang suka jajan dan imunnya tidak sekuat orang dewasa akan lebih mudah terkena penyakit tipes tersebut.

BACA JUGA:Promo Street Boba Hingga 31 Desember 2022, Harga Mulai Rp 12 Ribu Untuk Offline dan Online

4. Tidak Menjaga Kebersihan Makanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: