Hadapi Nataru, Dinas Kesehatan Pesawaran Tempatkan Tenaga Medis di Lokasi Ini

Hadapi Nataru, Dinas Kesehatan Pesawaran Tempatkan Tenaga Medis di Lokasi Ini

Dinas Kesehatan Pesawaran menempatkan tenaga medis pada delapan pos pantau saat Natal dan Tahun Baru 2023. Di antaranya di lokasi wisata. FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID --

PESAWARAN, RADARLAMPUNG.CO.IDDinas Kesehatan Pesawaran menempatkan tenaga medis pada delapan pos pantau saat Natal dan Tahun Baru 2023. Mereka bertugas 1x24 jam dengan sistem shift. 

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Pesawaran Aufa Abendanon mengatakan, tenaga medis itu bertugas mulai 23 Desember mendatang. 

Delapan pos pantau tersebut berada di Tugu Pengantin, Tugu Coklat, Exit Tol Batang Hari Ogan, Exit Tol Masgar, Pantai Mutun, Patung Kuda dan Dermaga Ketapang 

"Di setiap pos akan disiagakan ambulans dan tenaga medis masing-masing dua orang," kata Aufa Abendanon mewakili Kepala Dinas Kesehatan Pesawaran Media Apriliana, Rabu 21 Desember 2022.

BACA JUGA: Heryandi Sebut Semua Dekan Unila Titip Mahasiswa

Aufa menuturkan, selain Dinas Kesehatan, personel yang bertugas merupakan gabungan dari Dinas Perhubungan, Polres, Sat Pol PP dan dinas terkait. 

Di mana, warga yang masuk ke tempat wisata akan di-screening dan pengecekan suhu tubuh serta pemeriksaan aplikasi PeduliLindungi. Bagi pengunjung yang belum divaksin, akan diberikan vaksinasi

"Pengendara yang akan masuk ke tempat wisata nanti akan dicek. Kalau di PeduliLindungi sudah vaksin, maka langsung masuk. Kalau belum, kami berikan pelayanan vaksinasi," sebut dia 

Sementara, menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), sejumlah tempat wisata di Pesawaran mulai terlihat ramai. 

BACA JUGA: Seleksi Pegawai ASN-BNPB Tahun Anggaran 2022 Dibuka, Berikut Formasi dan Persyaratan Lengkapnya

Seperti pantai Mutun yang terletak di Desa Sukajaya Lempasing, Kecamatan Teluk Pandan. Kawasan ini menjadisalah satu tujuan wisatawan lokal maupun dari daerah lain.

Salah satunya Eva, warga Palembang, Sumatera Selatan. Ia bersama keluarga sengaja mengambil cuti kerja agar bisa mengunjungi sejumlah wisata pantai di Pesawaran. 

"Ke Lampung sengaja pengin wisata. Referensi wisata dari hotel tempat kami menginap. Rencana ke Duta Wisata, Tegal Mas dan pantai lainnya. Sebab di Palembang nggak ada pantai," kata Eva.

Sementara Aan, pengelola pantai Mutun mengatakan, saat memasuki Nataru, pengunjung yang datang berkisar 200-300 pengunjung setiap harinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: