Catat, BLT di Kota Metro Disalurkan Selama Tiga Hari

Catat, BLT di Kota Metro Disalurkan Selama Tiga Hari

Foto ilustrasi uang. (Pixabay)--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bantuan Langsung Tunai (BLT) penanganan dampak Covid-19 dan Inflasi dari Pemerintah Kota METRO periode Oktober-Desember disalurkan.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT tersebut sebanyak 3.918.

Wali Kota Metro Wahdi mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut merupakan upaya pemerintah untuk membantu masyarakat. Sehingga diharapkan, bantuan tersebut dapat tepat sasaran dan bermanfaat bagi yang menerima.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Kota Metro, Rakhmat Zainuddin mengungkapkan, penyaluran bantuan tersebut dilakukan melalui dua kantor pos yang ada di Kota Metro.

BACA JUGA:Dinsos Mesuji Salurkan Bansos KPM, Ratusan Masyarakat Jadi Sasaran

“Penyaluran sudah dimulai sejak Selasa sampai Kamis. Masing-masing penerima menerima sebesar Rp900 ribu untuk 3 bulan,” katanya.

Ia menuturkan, untuk rincian penerima, di Metro Utara sebanyak 722 KPM, Metro Selatan 450 KPM, Metro Barat sebanyak 520 KPM. Lalu, Metro Timur 698 KPM, dan Metro Pusat 1.528 KPM.

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang PT. Pos Indonesia Kota Metro, Triana Dara Oktavia menambahkan, aktifnya peran para pendamping PKH merupakan salah satu tingginya realisasi penyaluran bantuan seperti BLT BBM, PKH dan sembako dari pemerintah pusat.

“Semoga dengan bantuan yang disalurkan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: