Wanita Harus Tau Manfaat Biji dan Kulit Semangka Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Wanita Harus Tau Manfaat Biji dan Kulit Semangka Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Biji dan Kulit Semangka Untuk Kesehatan Menurut dr. Ema Surya Pertiwi. Sumber foto: YouTube @Emasuperr--

BACA JUGA:Resep Seblak Korea Untuk Teman Nonton Drakor Ala Chef Arnold Poernomo

Adanya antioksidan tinggi pada semangka serta vitamin c-nya dapat membantu meningkatkan kekebalan pada paru-paru dan mengurangi peradangan serta mempercepat pemulihan pada regenerasi paru-paru.

Semangka merupakan salah satu buah yang direkomendasikan untuk penderita kanker karena tinggi akan antioksidan dan vitamin C yang dapat membantu memerangi radikal bebas, dan saluran pencernaan.

Semangka juga punya kandungan air yang tinggi serta serat dan semangka dapat membantu mengatasi sembelit, saluran pencernaan terlambat, dan membuat perut menjadi lebih nyaman lagi.

Semangka mengandung sekitar 90% air dan menyediakan elektrolit yang lebih tinggi seperti potassium, semangka bisa menjadi pilihan pada orang-orang yang mengalami dehidrasi.

BACA JUGA:Rekomendasi 4 Toko Distro yang Ada di Bandar Lampung, Apa Ada Toko Favoritmu?

Selain itu, semangka juga dapat mengurangi nyeri otot pada waktu pemulihan setelah berolahraga terutama bagi atlet-atlet ataupun olahragawan dimana atlet yang minum jus semangka yang mengandung LCD itu dapat menurunkan rasa nyeri otot dan meningkatkan pemulihan.

Jadi, disarankan agar jangan dibuang kulit semangka dan biji semangkanya ikut dikonsumsi langsung untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang lebih optimal.(*/ Hesti Wahyuni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: