Ini Tiga Nama yang Keluar Sebagai Calon Rektor Universitas Lampung

Ini Tiga Nama yang Keluar Sebagai Calon Rektor Universitas Lampung

Foto bersama bakal calon rektor usai pemaparan visi misi dan berbarengan dengan ikrar pilrek damai di GSG Universitas Lampung, Selasa 20 Desember 2022. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Tiga nama calon rektor Universitas Lampung keluar setelah pemungutan suara Senat, Kamis 22 Desember 2022. Mereka adalah Prof. Asep Sukohar; Prof. Suharso dan Prof. Lusmelia Afriani.

Informasi yang diperoleh, ketiga nama tersebut berdasar hasil pemungutan suara yang dilakukan 47 anggota senat.

Salah seorang bakal calon rektor Universitas Lampung Dr. Marselina menyebutkan, dirinya tidak masuk dalam urutan tiga nama calon.

"Sudah selesai (pemungutan suara). Tapi nama saya tidak ada. Tapi tiga itu, Prof. Asep, Prof. Suharso dan Prof. Lusmelia," Dr. Marselina.

BACA JUGA: Besok, Tiga Calon Rektor Universitas Lampung Ditetapkan

Meski begitu, Dr. Marselina yang datang dengan mengenakan baju bertemakan Hari Ibu menyatakan akan terus mendukung ketiga calon rektor.

"Dukung semuanya,” tegas Dr. Marselina.

Pantauan Radarlampung.co.id, Prof. Hamzah yang lebih dahulu keluar dari gedung Rektorat dengan berjalan kaki. Ia menolak berkomentar terkait hasil pemungutan suara Senat Universitas Lampung. 

Disusul Dr. Nairobi yang menyatakan sudah ada tiga nama. Namun nama dirinya tidak ada.

BACA JUGA: Paparan Visi Misi di GSG, Bacarek Ditanya Cara Memulihkan Nama Universitas Lampung Hingga Senyuman Pemimpin

"Iya. Tapi nama saya tidak ada. Masih pada di atas," ungkapnya.

Sampai berita ini diturunkan, awak media masih menunggu keterangan resmi dari panitia pemilihan rektor maupun Senat Unila. 

Sebelumnya ketua panitia pemilihan Rektor Unila 2022 Prof. Abdurrahman mengatakan, delapan bakal calon rektor akan memaparkan visi misi di hadapan 47 anggota senat.

"Besok, Kamis 22 Desember 2022, kita akan mendengarkan visi misi mereka secara serius dan tertutup untuk umum," kata Prof. Abdurrahman, Rabu, 21 Desember 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: