Pemprov Lampung Tetapkan Lokasi Sport Center

Pemprov Lampung Tetapkan Lokasi Sport Center

Peta lokasi pembangunan PKOR atau Sport Center Pemprov Lampung --Sumber Pemprov Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemprov Lampung telah menentukan lokasi pembangunan pusat kegiatan olah raga (PKOR) atau Sport Center.

Penetapan lokasi ini Berdasarkan Keputusan Gubernur Lampung Nomor: G/730/B.06/HK/2022 tanggal 30 November 2022 tentang Penetapan Lokasi Pembangunan Pusat Kegiatan Olahraga beserta fasilitasnya di Provinsi Lampung.

Ditandatangani Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto pembangunan lokasi sport center ini berada di Lampung Selatan.

"Lokasi sudah ditentukan di Kecamatan Jati Agung di Desa Banjar Agung dan Desa Wayhui. Ada juga di Kecamatan Tanjung Bintang di Desa Way Galih dan Desa Sabah Balau," kata Fahrizal.

BACA JUGA:DPO Kejati dan Kejari se Lampung Sisakan 32 Orang

Secara total bangunan ini akan berdiri dilahan seluas 1.700.000 meter persegi atau seluas 170 Hektar. Rencananya taanah in akan dipergunakan sebagai Pusat Kegiatan Olahraga beserta fasilitasnya.

"Perkiraan jangka waktu pelaksanaan pengadaan tanah Perkiraan waktu yang dibutuhkan dari tahap persiapan sampai dengan penyerahan hasil adalah diperkirakan 6 bulan kedepan sampai April 2023," lanjut Fahrizal.

Untuk pembangunan nya, diberikan jangka waktu pembangunan yang diperkirakan mencapai 5 Tahun. Mulai tahun tahun 2023 sampai dengan tahun 2028.

"Dengan adanya pengumuman ini, masyarakat harus tahu. Dan apabila terdapat Pihak yang keberatan dapat mengajukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara setempat paling lambat 30 hari kerja sejak dikeluarkannya penetapan lokasi yang diterbitkan per 20 Desember 2022," katanya.

BACA JUGA:Sambangi Kementerian ESDM, Gubernur Lampung Sampaikan Beberapa Hal

Pemprov Lampung juga berharap, dengan dibangun nya Sport Center ini diharapkan Kualitas pelayanan publik yang adaptif, produktif, inovatif dan kompetitif.

Khususnya pada prasarana olah raga dapat terpenuhi serta tercapainya pengembangan budaya olahraga di masyarakat yang akan menjadi bagian budaya dan kepribadian bangsa, peningkatan prestasi yang pada akhirnya menciptakan masyarakat yang sehat, produktif dan berdaya saing. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: