Pemkab Tanggamus Terima Penghargaan IGA Kemendagri

Pemkab Tanggamus Terima Penghargaan IGA Kemendagri

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani menerima penghargaan IGA dari Kementerian Dalam Negeri. FOTO TANGKAP LAYAR --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Tanggamus Dewi Handajani diundang untuk menerima penghargaan Innovative Government Award (IGA) dari Kementerian Dalam Negeri, Jumat 23 Desember 2022. 

Penghargaan yang berlangsung di Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jakarta Pusat, tersebut diberikan karena Tanggamus dinilai sebagai salah satu daerah terinovatif.

Kepala Bappelitbang Tanggamus Hendra Wijaya Mega menyatakan, Innovative Government Award (IGA) 2022 merupakan penghargaan yang diberikan oleh Kemendagri melalui Badan Strategis Kebijakan Dalam Negeri.    

“Tahun 2022, kami dapat penghargaan inovasi nasional IGA 12 besar nasional.  Alhamdulillah undangan resmi Kemendagri telah diterima dan bupati hadir langsung untuk menerima penghargaan. Kita memperebutkan dari rangking 1 sampai 12. Dan Tanggamus ada di  sesi 1 untuk juara 4 sampai 12 nasional,” kata Hendra kepada Radarlampung.co.id

BACA JUGA: Pertalite Akan Diganti Bahan Bakar CNG oleh Pertamina, Full Tank Bisa untuk 100 KM

Lebih lanjut, Pemkab Tanggamus melalui Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) berharap apa yang diraih dengan 225 Inovasi ini semakin meningkatkan kinerja jajaran Pemkab Tanggamus.

"Penghargaan hanyalah bonus, yang utama adalah Pemkab Tanggamus khususnya jajaran Bappelitbang terus bekerja dan melahirkan inovasi. Sehingga, ke depan diharapkan prestasi yang diraih dapat ditingkatkan lagi,” tegasnya. 


Bupati Dewi Handajani bersama Kepala Bappelitbang Kabupaten Tanggamus Hendra Wijaya Mega menunjukkan trofi dan piagam penghargaan. FOTO BAPPELITBANG TANGGAMUS--

Mudah-mudahan, sambung Hendra, di kepemimpinan Bupati Bunda Dewi Handajani, bisa terus raih katagori terinovatif. Karena misi bupati memperluas inovasi.

IGA ini dilaksanakan setiap tahun oleh Kemendagri untuk memotivasi daerah, dalam menciptakan inovasi. Khususnya dalam pelayanan publik, tata kelola pemerintahan dan inovasi lainnya. 

BACA JUGA: Tenaga Kontrak dan Honorer Bakal Diangkat Menjadi PNS Tanpa Tes? Ternyata KemenPAN-RB Masih Menunggu Hal Ini

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam sambutannya menyampaikan, melalui IGA akan menciptakan iklim yang kompetitif. 

"Dalam hal ini jangan hanya yang daerah yang melakukan inovasi, tapi juga umumkan daerah-daerah yang tidak melakukan inovasi bahkan tidak bisa dinilai. Supaya daerah yang lain berlomba lomba untuk mendapatkan penghargaan inovasi, maka publik akan menilai dari berbagai aspeknya," kata Tito.

Dalam penghargaan ini, Kabupaten Tanggamus mendapatkan penghargaan sebagai pemerintah daerah terinovatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: