Pastikan Perayaan Misa Natal tahun 2022 Aman, Ini Pesan Kapolda Lampung

Pastikan Perayaan Misa Natal tahun 2022 Aman, Ini Pesan Kapolda Lampung

Kapolda Lampung, Irjen Pol Akhmad Wiyagus memastikan perayaan Misa Natal Tahun 2022 aman dan tidak ada gangguan Kamtibmas.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kapolda Lampung, Irjen Pol Akhmad Wiyagus memastikan perayaan Misa Natal Tahun 2022 aman dan tidak ada gangguan Kamtibmas.

Kepastian tersebut, dilakukan setelah seluruh jajaran Polda Lampung melakukan pengecekan pengamanannGiat umat Kristiani di Gereja-gereja dan tempat peribadatan perayaan natal, pada Sabtu malam 24 Desember 2022.

Kapolda Lampung, Irjen Pol Akhmad Wiyagus mengatakan, pihaknya bersama Forkopimda mendatangi dan keliling untuk mengecek pengamanan di setiap Gereja yang melaksanakan perayaan Misa malam Natal.

BACA JUGA:Awal Tahun 2023, Beli LPG 3 Kg Wajib Pakai KTP

"Kami bertemu langsung bertatap muka para pendeta yang memimpin giat peribadatannya bersama jemaatnya," ungkap Irjen Akhmad Wiyagus.

Usai mengecek beberapa gereja, sambung Irjen Akhmad Wiyagus, pihaknya juga mengecek seluruh jajaran polres tentang kondisi perayaan Misa malam Natal di Wilayahnya.

"Alhamdulillah, setelah mengecek seluruh Kapolres melalui zoom, mereka melaporkan tidak ada kejadian gangguan Kamtibmas yang terjadi di wilayahnya. Ini menandakan bahwa perayaan misa malam Natal di Provinsi Lampung berjalan aman dan lancar," ujarnya.

BACA JUGA:Kabar Baik! Gopay Indonesia Bagikan Kado Spesial Akhir Tahun, Mulai dari Iphone 14 Sampai Saldo 20 Juta

Irjen Akhmad Wiyagus menambahkan, dalam proses pengamanan perayaan misa malam Natal, ada sebanyak 4.691 personil gabungan yang menjaga 1.018 gereja di Lampung.

Ribuan personel gabungan itu, tidak hanya menjaga gereja-gerejaa, tapi juga ditempatkan di 234 objek wisata yang ada di Lampung, pusat perbelanjaan dan pusat pusat keramaian.

"Saya menghimbau kepada masyarakat, pemerintah, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda mari kita bersama-sama menjaga dan menciptakan keamanan yang kondusif di wilayah Provinsi Lampung," pesannya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: