8 Tempat Terbaik di Bandar Lampung Yang Cocok untuk Rayakan Tahun Baru, No.5 Dekat Pusat Kota

8 Tempat Terbaik di Bandar Lampung Yang Cocok untuk Rayakan Tahun Baru, No.5 Dekat Pusat Kota

tempat di Bandar Lampung yang cocok untuk dijadikan perayaan tahun baru--Ilustrasi Freepik

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tahun baru tinggal beberapa hari lagi, berikut rekomendasi 6 tempat di Bandar Lampung yang bisa kalian kunjungi untuk merayakan malam Tahun baru bersama keluarga atau sahabat.

Saat mendekati akhir tahun pasati banyak sekali agenda yang sudah di persiapkan untuk menikmati momen pergantian Tahun baru dengan penuh.

Saat merayakan Tahun baru semua kalangan masyarakat dari yang muda hingga dewasa  berkumpul menjadi satu tempat yang ramai unutk ikut serta merayakan taun baru secara bersama-sama.

Banyak lokasi di Bandar Lampung yang bisa di jadikan rekomendasi untuk menikmati pergantian malam Tahun baru di tengah keramaian.

BACA JUGA:Jelang Libur Tahun Baru, Berikut 5 Destinasi Wisata Bukit Pusat Kota Bandar Lampung dengan Pemandangan Indah

Bahkan dibeberapa tempat wisata biasanya menyelenggarakan acara-acara live music yang dilengkapai dengan peluncuran kembang api, api anggun, bbq, dan lain sebainya.

Berikut rekomendasi tempat wisata di Bandar Lampung yang bisa kalian kujungi untuk meryakan tahun baru bersama orang yang kalian sayang.

1.    Lampung Walk

Pilihan berikutnya adalah Lampung Walk yang berlokasikan di pusat kota Bandar Lmapung. Di tempat ini kita bisa menyaksikan berbagai macam kegiatan saat malam pergantian tahun.

Bahkan saat momentum malam tahun baru di Lampung Walk sering mngadakan pertunjukan musik , stand up comedy, megican, fun games hingga puncaknya pesta kembag api tepat pukul 00.00 WIB.

BACA JUGA:Rekomendasi Martabak Terkenal di Bandar Lampung, Cocok untuk Menemani Malam Tahun Baru

2.    Puncak Mas

Puncak mas merupakan salah satu tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan yang indah dan bisa dilihat dari ketinggian yang mempunyai fasilitas yang nyaman untuk di kunjungi sehingga cicio untuk merayakan malam tahun baru.

Ditempat ini sering mengadakan acara-acara pada saat malam tahun baru sering  diisi oleh artis-artis lokal dan papan atas. Dan pada puncaknya pihak penyelenggara pun meluncurkan pulah kembang api.

3.    Tugu Bundaran Gajah

Tugu bundaran gajah menjadi salah satu tempat langganan masyarakat Bandar Lampung untuk berkumpul merayakan tahun baru.

Samua warga dari berbagai kalangan berkumpul dan membaur menjadi satu di Tugu Bundaran Gajah. Pesta kembang api pun turut menghiasi detik-detik pergantian malam tahun baru.

BACA JUGA:9 Wisata di Tanggamus yang Cocok untuk Liburan Akhir Tahun, No.8 Pernah Jadi Tempat Syuting Film Layar Lebar

4.    Alam Wawai Eco Park

Alam Eco Wawai sepertinya lokasi paling tepat untuk merayakan malam tahun baru nih. Lokasi nya berada di sebuah perbukitan di Sukadanaham.

Pada saat malam pergantian tahun, disini kerap diselenggarakan pergelaran musik yang diisi oleh musisi ibukota dan juga musisi lokal.

Perpaduan antara music dengan taburan kembang api dilangit sepertinya kombinasi paling cocok untuk momentum pergantian tahun baru di Bandar Lampung.

5.    PKOR Way Halim

Lapangan PKOR Way Halim memang biasanya digunakan sebagai tempat untuk berbagai kegiatan seperti olehraga dan event lainnya, namun di lapangan PKOR juga sering digunakan untuk menyambut atau merayakan pergantian malam tahun baru.

BACA JUGA:Resep Kentang Goreng Crispy Renyah, Cocok untuk Teman Nonton Drakor

Banyak anak muda yang berkmpul dilokasi tersebut bukan tanpa alasan, mereka berkumpul untk menjalin keakraban sesame pemuda yang hadir pada acara malam pergantian tahun baru tersebut, lokasi POKOR Way Halim berada di Perumnas Way Halim, Way Halim Bandar Lampung.

6.    Bukit Sindy Teropong Kota

Bukit sindy merupakan bukit yang berada dekat dengan perkotaan dengan view pemandangan kota Bandar Lampung.

Fasilitas yang akan didapatkan yakni lahan parkir yang luas, foocourt, tempat nongkrong outdoor, live music, musholla, toilet serta spot foto yang sangat instagramable.

Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan rekomendasi tempat untuk merayakan tahun baru bersama orang yang kita sayang.

BACA JUGA:5 Marine Tourism in Lampung with Amazing Snorkeling Spots

7.    Lengkung Langit

Lengkung langit adalah  salah satu tempat wisata yang cukup terkenal di Bandar Lampung, tempat ini menawarkan pemandangan yag asri nan indah dari atas perbukitan.

Lengkung langit menjadi wisata favorit yang mempunya spot foto yang indah yang terdapat gapura ala kerajaan mataram serta foocourt yang menyediakan berbagai makanan, tempat tersebut berada di Pinang Jaya, Kemiling, Bandar Lampung.

8.    Depan masjid Al-Furqon

Daerah lungsir dan tugu pengantin serta depan Masjid Al-Furqon selama ini selalu dijadikan tempat favorit warga kota Bandar Lampung untuk menghabiskan malam minggu. Selain itu, tempat ini juga sering dijadikan tempat nongkrong unutk menikmati malam pergantian malam tahun baru.

Keberadaan taman kecil di tengah-tengahnya membuat tempat ini sedkit cantik dan bisa dijadikan tempat nongkrong bersama sahabat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dikutip dari berbagai sumber