Upss, Muncul Kabar Disdikbud Bandar Lampung Teken MoU dengan Travel Study Tour untuk Semua Sekolah

Upss, Muncul Kabar Disdikbud Bandar Lampung Teken MoU dengan Travel Study Tour untuk Semua Sekolah

Ilustrasi study tour. --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bandar Lampung dikabarkan telah melakukan MoU dengan travel agar semua sekolah bisa study tour dengan jasa yang sama.

Rumor tersebut muncul dari guru yang enggan disebut namanya. Ia menyebut bahwa para sekolah yang mengikuti study tour itu justru menjadi korban ketidak profesionalan travel, di antaranya SMPN 2 dan SMPN 5 Bandar Lampung.

"Kami ini korban, karena ini semua tanggung jawab travel," ujarnya, Senin, 18 Desember 2023.

Dirinya menyebut, pihak sekolah terpaksa menerima tawaran travel tersebut karena mengetahui telah melakukan MoU dengan Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung.

BACA JUGA:Mayor Teddy Ajudan Prabowo Subianto Hadir Debat Capres, Ini Penjelasan TNI

"Kami mau nolak nggak enak, karena mereka sudah MoU sama travelnya, semua pakai travel yang sama," imbuhnya.

Sementara itu, Plh. Kabid Dikdas Disdikbud Kota Bandar Lampung Mulyadi Syukri membantah tudingan pihaknya telah mempunyai kerjasama dengan travel tersebut.

"Tidak ada, kita nggak pernah buat MoU sama travel. (Study Tour, red) itu keputusan sekolah masing-masing," singkatnya ditemui di Aula Semergou, Pemkot Bandar Lampung.

BACA JUGA:Jelang Libur Nataru, Polres Pesawaran Lampung Dirikan 8 Pos Pengamanan, Ini Lokasinya

Belum lama ini, rombongan Study Tour SMPN 2 Bandar Lampung dikabarkan terluntang-lantung saat perjalanan menuju Lampung, Kamis, 14 Desember 2023.

Informasi yang dihimpun, rombongan yang terdiri dari beberapa bus berisi siswa-siswi dan para dewan guru SMPN 2 itu dikabarkan tidak berjalan dengan baik.

Salah satu pihak yang enggan disebutkan namanya menyebut, dua lokasi study tour yang telah dijadwalkan, pada pelaksanaannya tidak dikunjungi.

Belum lagi para siswa yang mengkuti study tour itu harus menunggu lama di Merak, tanpa makanan.

BACA JUGA:7 Tempat Wisata Edukasi di Yogyakarta yang Cocok untuk Study Tour

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: