Samsung Genjot Produksi Chip di Tengah Kabar Perilisan Galaxy S23 Series pada 2023 Mendatang

Samsung Genjot Produksi Chip di Tengah Kabar Perilisan Galaxy S23 Series pada 2023 Mendatang

Smartphone Samsung Galaxy S series.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Perusahaan Samsung dilaporkan akan menambah kapasitas produksi chip di pabrik semikonduktor terbesar mereka yakni Korea Selatan pada tahun yang sama.

Demikian dilansir radarlampung.co.id dari laman informasi Reuters pada Selasa, 27 Desember 2022.

Perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 1969 lalu itu dikabarkan memiliki rencana untuk menambah lempeng 12 inci, untuk pembuatan chip memori DRAM di pabrik P3 yang berlokasi di Pyeongtaek.

Tak hanya itu Samsung juga rencananya akan menambah kapasitas untuk chip 4 nanometer, serta sekurang-kurangnya sebanyak 10 mesin ultraviolet ekstrim tahun depan.

Pabrik P3 merupakan penghasil fasilitas terbesar perusahaan tersebut, dan telah memproduksi chip memori NAND tahun ini.

Samsung memang tidak berencana mengurangi produksi chip, karena bertolak belakang dengan kecenderungan industri dalam mengurangi produksi supaya bisa memenuhi permintaan dalam jangka panjang.

Namun hingga berita ini dibuat, pihak Samsung masih belum memberikan komentar terkait kebenaran atau tidaknya kabar tersebut.

Sementara itu, beredar kabar terkait Flagsip seri Galaxy S23 milik perusahaan teknologi terbesar asal Korea Selatan, Samsung dikabarkan akan kembali dirilis seri Galaxy S pada 1 Februari 2023.

Demikian dilansir radarlampung.co.id dari laman informasi GizmoChina pada Selasa, 27 Desember 2022.

Dalam laporan yang ditulis GizmoChina, rencananya akan ada 3 versi dari Samsung Galaxy S23 yang diluncurkan yakni Galaxy S23 reguler, Galaxy S23+ dan Galaxy S23 Ultra. 

Dari ketiga versi dari Samsung seri Galaxy S, ponsel Samsung versi Galaxy S23 Ultra akan menjadi yang tercanggih dari seri tersebut.

Spesifikasi :

Ketiga model versi Galaxy S23 diperkirakan akan menggunakan chip Snapdragon 8 Gen 2, dan memiliki kapasitas baterai yang berbeda. Karena semakin tinggi versinya maka akan semakin besar pula kapasitas baterai yang dimiliki oleh ponsel tersebut.

Samsung Galaxy S23 reguler disebut akan dibekali baterai dengan kapasitas 3.900mAh, sementara versi Plus dan Ultra diperkirakan akan memiliki baterai dengan kapasitas 4.700mAh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: