Kartu Kredit Samsung BRI Resmi Diluncurkan, Raih Manfaat Mulai dari Poin Reward hingga Cicilan 0 Persen

Kartu Kredit Samsung BRI Resmi Diluncurkan, Raih Manfaat Mulai dari Poin Reward hingga Cicilan 0 Persen

--

RADARLAMPUNG.CO.ID-PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bekerja sama dengan PT Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan Kartu Kredit Samsung BRI pada Selasa (25/6/2024).

Kartu kredit yang didukung oleh Visa ini adalah kartu kredit pertama yang terintegrasi dengan Samsung Pay.

Dengan integrasi ini, konsumen dapat menikmati berbagai kemudahan mulai dari pendaftaran kartu, pengecekan limit, pengecekan poin reward, hingga mengubah cicilan transaksi tanpa harus berpindah aplikasi.

Selain itu, ada banyak keuntungan eksklusif lainnya bagi pemegang kartu saat membeli produk Samsung maupun produk lainnya.

Menurut Lo Khing Seng, Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia, Samsung BRI Credit Card adalah langkah Samsung untuk mempermudah konsumen. Yakni dengan menawarkan solusi transaksi yang memberikan banyak keuntungan langsung dari smartphone melalui Samsung Pay.

Dengan kartu kredit ini, pelanggan setia Samsung dapat berhemat dengan poin reward. Selain itu juga memanfaatkan manfaat loyalty reward secara optimal serta menikmati cicilan tanpa bunga dalam jangka waktu yang panjang.

Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani, mengungkapkan bahwa Samsung BRI Credit Card ini merupakan hasil kolaborasi dua kekuatan besar industri yang akan membawa perubahan untuk masa depan layanan keuangan digital di Indonesia.

Kolaborasi ini terjadi karena kedua perusahaan memiliki nilai-nilai yang sama dan meyakini bahwa kerjasama ini saling menguntungkan.

Handayani juga menambahkan bahwa kerja sama co-branding kartu kredit BRI dengan Samsung tidak hanya sebatas pemasaran.

Tetapi juga mencakup layanan API yang memungkinkan pengguna Samsung dapat mengakses berbagai layanan Samsung BRI Credit Card melalui aplikasi Samsung Pay, mulai dari pengajuan kartu kredit secara online, pengecekan status pengajuan, aktivasi kartu, pengecekan informasi kartu, riwayat transaksi, tagihan, penukaran poin, konversi cicilan, hingga pemblokiran kartu.

Samsung Card menggunakan jaringan pembayaran global dari Visa, yang memungkinkan pemegang kartu untuk berbelanja di lebih dari 200 negara dan wilayah, serta memiliki akses ke lebih dari 130 juta merchant di seluruh dunia.

Country Manager Visa Indonesia, Vira Widiyasari, menyatakan bahwa Visa sangat senang bermitra dengan Samsung dan BRI untuk meluncurkan Samsung Card, sebuah terobosan menuju inklusi keuangan yang memperluas akses publik terhadap pembayaran non-tunai, sejalan dengan tujuan pemerintah dan Bank Indonesia.

Studi Consumer Payment Attitudes Visa mengungkapkan bahwa sebagian besar konsumen Indonesia lebih memilih pembayaran dengan kartu untuk berbagai transaksi seperti di supermarket, belanja ritel, dan berwisata.

Setiap segmen dari Boomers hingga Gen Z memiliki minat tinggi untuk membayar dengan cicilan, terutama pada kategori gadget, fashion, dan home appliances, yang mana ini sejalan dengan fitur cicilan 0 persen pada Samsung Card.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: