Kapolres Tanggamus Dimutasi, Ini Pengantinya

Kapolres Tanggamus Dimutasi, Ini Pengantinya

Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi saat melakukan sidak di Samsat dan Satpas SIM belum lama ini. Ia dimutasi menjadi Wadirlantas Polda Sulsel. FOTO HUMAS POLRES TANGGAMUS --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.IDKapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi masuk jajaran 146 kapolres yang dimutasi. Hal ini berdasar Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/ 2777/ XII/ KEP/ 2022 tertanggal 23/12/2022.

Pada telegram tersebut terdapat Keputusan Kapolri Listyo Sigit Prabowo Nomor Kep/ 1756/ XII/ 2022 tanggal 23 Desember 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri yang ditandatangani langsung As SDM Polri Irjen Pol Wahyu Widada.

Dalam telegram Kapolri, AKBP Satya Widhy Widharyadi dimutasi sebagai Wadirlantas Polda Sulawesi Selatan.

Ia akan digantikan oleh AKBP Siswara Hadi Chandra yang sebelumnya menjabat Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalimantan Selatan.

BACA JUGA: Warga Lampung Barat Diduga Korban Trafficking di Batam, Begini Kondisinya

Kasugbbag Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf membenarkan telegram Kapolri tersebut. Hanya saja Iptu M. Yusuf belum bisa memastikan kapan serah terima jabatan dilaksanakan.

"Iya betul TR itu. Untuk sertijabnya kapan, belum tahu. Kemungkinan dua minggu lagi baru akan dilaksanakan sertijab," kata Iptu M.Yusuf dikonfirmasi Radarlampung.co.id melalui ponsel, Selasa 27 Desember 2022. 

Diketahui, AKBP Satya Widhy Widharyadi memimpin Polres Tanggamus sejak 12 Agustus 2021 atau lebih dari satu tahun empat bulan menggantikan AKBP Oni Prasetya yang saat itu pindah tugas sebagai Kapolres Lampung Tengah.

Kedatangan AKBP Satya Widhy Widharyadi di Mapolres Tanggamus pada Kamis 12 Agustus 2021 disambut dengan wellcome and farewell parade (pisah sambut) dari Kapolres lama AKBP Oni Prasetya kepada AKBP Satya Widhy Widharyadi.

BACA JUGA: Pakai CNG Biaya Pasang Tabung Sangat Terjangkau untuk Motor, Dijamin Lebih Murah, Simak Ulasannya

Diketahui, Polri melakukan mutasi dan rotasi jabatan perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen). Ada sebanyak empat surat telegram (ST) tertanggal 23 Desember 2022.

Rinciannya ST/2774/XII/KEP./2022 sebanyak 21 personel, ST/2775/XII/KEP./2022 sebanyak 162 personel, ST/2776/XII/KEP./2022 sebanyak 374 personel, dan ST/2777/XII/KEP./2022 sebanyak 147 personel. Jadi total sebanyak 704 personel mengalami mutasi dan rotasi jabatan.

Dalam rotasi ini, Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Subiyanto yang pensiun digantikan Brigjen Umar Effendi yang sebelumnya menjabat Dirkamneg Baintelkam Polri. 

Selain itu, Kapolres Tulangbawang AKBP Sunhot P. Silalahi diangkat sebagai Wadirreskrimum Polda Riau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: