Bang Aca Jadi Saksi Meringankan Andi Desfiandi: Dia Orang Baik

Bang Aca Jadi Saksi Meringankan Andi Desfiandi: Dia Orang Baik

Hi. Ardiansyah (kemeja putih) dan para saksi meringankan. -Foto Anca/Radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ketua Dewan Pertimbangan Apindo Lampung Hi. Ardiansyah menjadi saksi meringankan untuk terdakwa kasus dugaan suap penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri Fakultas Kedokteran Universitas Lampung (Unila) Andi Desfiandi

Bang Aca --sapaan akrab Ardiansyah-- bersaksi di Pengadilan Tipikor Tanjungkarang, Selasa 27 Desember 2022.

Selain Bang Aca, pengacara Andi Desfiandi Ahmad Handoko dan tim juga menghadirkan lima saksi meringankan lainnya, yakni Muprihan Thaib (Warek Bidang Kemahasiswaan IBI Darmajaya) Gunawan Pharrikesit (pengacara), Adi Susanto (anggota Apindo), Yasindah Citra Raya (mahasiswi Darmajaya), serta Moneta Nauli Basahara (karyawan Darmajaya). 

Bang Aca menjelaskan dirinya bersama Andi Desfiandi satu organisasi di Apindo Lampung. Andi Desfiandi, kata Bang Aca, merupakan wakilnya di dewan pertimbangan Apindo Lampung. 

BACA JUGA:Hadapi Pemilihan Tahap Dua, Ini yang Dilakukan Calon Rektor Unila

Selama di organisasi, menurut Bang Aca Andi Desfiandi terkenal aktif dalam kegiatan sosial. 

"Kami sering mengadakan kegiatan sosial, dan menurut saya beliau aktif di kegiatan sosial. Seperti kegiatan di bulan puasa memberikan sumbangan dalam bentuk materi terdakwa selalu ikut," katanya. 

Tak hanya itu, dirinya yang sejak 2000 memimpin media surat kabar dan televisi, dan berkecimpung di dunia jurnalistik mengenal Andi Desfiandi sebagai tokoh yang tidak pernah mendapat komplain atau citra buruk.

"Saudara Andi itu memiliki pergaulan yang luas. Selama saya aktif di dunia jurnalis, saya tidak mendengar ada yang mengkomplain perilaku Andi ini," kata Bang Aca. 

BACA JUGA:Titip Mahasiswa, Andi Desfiandi Sempat Diminta Rp 440 Juta untuk Infak: Saya Kaget

Tak hanya itu, Bang Aca juga memaparkan bila Andi Desfiandi juga aktif memperjuangkan Lampung untuk menjadi ibukota negara saat wacana pemindahan ibukota.

"Di FGD Lampung calon ibukota negara. Beliau itu inisiator yang sungguh-sungguh. Tidak hanya memiliki ide, tapi juga terealisasi dengan baik. Tidak mudah mengadakan pertemuan dan biaya yang besar. Dan ini pengabdian luar biasa bagi Lampung," ujarnya. 

Usai sidang, bang Aca mengatakan bila sosok Andi Desfiandi dikenal baik dan darmawan.

"Saya memberi gambaran kepada majelis hakim bila bang Andi ini orang yang baik. Memiliki track record yang baik. Kerap kali memberikan bantuan. Dia orang yang darmawan. Mudah-mudah ini menjadi pertimbangan hakim," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: