Hadapi Tahun Baru, Mendag Zulhas Cek Harga Bahan Pokok di Pasar Natar Lampung

Hadapi Tahun Baru, Mendag Zulhas Cek Harga Bahan Pokok di Pasar Natar Lampung

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meninjau langsung ketersediaan dan harga bahan pokok di Pasar Natar Lampung Selatan, Rabu 28 Desember 2022.-Dian Saptari/Radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan pagi tadi mengecek langsung ketersediaan dan harga bahan pokok jelang Tahun Baru di Pasar Natar, Lampung Selatan, Rabu 28 Desember 2022.

Pantauan Radarlampung.co.id di lokasi, Zulhas --sapaan akrabnya-- tiba pukul 08:30 WIB. Setibanya di Pasar Natar, Zulhas langsung masuk dan berkeliling pasar.

Terlihat Zulhas langsung berinteraksi dengan pengunjung dan pedagang di pasar dan menanyakan harga-harga beberapa bahan pokok di pasar tersebut.

Sejumlah masyarakat yang sedang berbelanja juga terlihat begitu antusias ketika Zulhas membayarkan belanjaan mereka.

BACA JUGA:Praktis dan Hemat Bayar Cicilan di DANA, Berlaku Hingga 5 Januari 2023

Pada kesempatan itu, Zulhas mengecek beberapa harga sembako seperti beras, daging, ayam, beras, gula, tepung, minyak goreng, telur dan komoditas lainnya.

Zulhas menyebut, harga bahan pokok di Pasar Natar Lampung Selatan mengalami penuruan harga.

"Alhamdulillah tadi sudah cek harga-harga dan ternyata di Lampung Pasar Natar turun," ungkapnya, kepada Radarlampung.co.id.

Berdasarkan pantauan Zulhas di Pasar Natar Lampung Selatan, ada beberapa harga bahan pokok seperti cabai dan bawang mengalami penuruan harga dari harga kenaikan sebelumnya.

"Harga cabai tadi Rp 32 ribu biasanya Rp 40 ribu dan harga bawang juga Rp 32 ribu dari harga biasanya Rp 40 ribu. Harga minyak kita stabil dan beras Bulog harganya masih di bawah Rp 9.400, " jelasnya.

BACA JUGA:Bejat! Pemuda di Lampung Selatan Perkosa Ibu dan Adik Kandung, Alasannya Karena Ini...

Berkaitan dengan stok, Zulhas memastikan bahwa stok bahan pokok jelang Tahun Baru di Pasar Natar Lampung Selatan dipastikan aman dengan harga stabil bahkan turun.

"Pokoknya harga harus stabil barang ada, harga stabil kalau nanti naik Pemerintah akan bantu transport ongkosnya," tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: