UTI Ciptakan Lulusan Inovatif Berkarakter Unggul Wujudkan Indonesia Emas 2045

UTI Ciptakan Lulusan Inovatif Berkarakter Unggul Wujudkan Indonesia Emas 2045

--

BACA JUGA: Universitas Teknokrat Indonesia Gandeng Van Lang University, Kolaborasi Pengajaran dan Riset

Dalam wawancaranya, Mahathir mengharapkan para lulusan UTI bisa menjadi seorang yang berdikari dan profesional berwirausaha. Di mana, disinilah yang mengedepankan karakter dan ahlak mulia.

"Dimanapun nanti mereka berada, posisi mereka apa tidak hanya mengandalkan skill dan kemampuan tetapi juga bisa membangun network atau jaringan, mandiri, inisatif, dan inovatif. saya pesan kepada seluruh lulusan untuk bisa terus menjaga nama baik Universitas," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II Prof. Iskhaq Iskandar mengucapkan selamat atas capaian terbaik. Wisuda ini merupakan paripurna akademik tinggi perguruan tinggi. 

"Selamat atas paripurna akademik. Saya berpesan menjadi sarjana menandakan memiliki pengetahuan, sehingga bisa bermanfaat untuk masyarakat. Selain itu bisa memaknai tujuan pendidikan untuk memerdekakan, serta mampu beradaptasi terhadap lingkungan," ujarnya. 

BACA JUGA: Mahasiswa UTI Juara Esai Matematika Tingkat Nasional

Selain itu, juga Ishaq  sempat menyampaikan apresiasinya  kepada Teknokrat terhadap tindakan yang telah dilakukan kampus, adalah hal yang tepat yakni memanfaatkan bantuan berupa 477 unit laptop dan tablet dalam hal memajukan Pendidikan di Indonesia dan Lampung.

"Tidak terbayangkan sebelumnya oleh saya. Menggunakan starategi dari Teknokrat dalam memanfaatkan bantuan dari Kemendikbud Ristek terkait bantuan laptop dan tablet merah putih,” ujarnya.

”Tidak terbayangkan pada pikiran saya sebelumnya, bahwa hal itu bisa jauh bermanfaat ketika pengetahuan itu ditransferkan kepada guru dan siswa-siswa di daerah terpencil,”imbuhnya. (*) 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: