Dua Truk Tabrakan di Jalinbar Lampung Barat, Begini Kondisi Pengemudi

Dua Truk Tabrakan di Jalinbar Lampung Barat, Begini Kondisi Pengemudi

Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan di jalan lintas Barat, Peninggaman, Pekon Bakhu, Kecamatan Batuketulis, Lampung Barat, Rabu 28 Desember 2022. FOTO DOKUMEN SATLANTAS LAMPUNG BARAT--

LAMPUNG BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dua kendaraan terlibat kecelakaan di jalan lintas Barat, wilayah Peninggaman, Pekon Bakhu, Kecamatan Batu Ketulis, Lampung Barat, Rabu 28 Desember 2022. 

Peristiwa itu menyebabkan satu korban luka akibat terjepit kabin. Ia adalah Febri Yanda Ashari (28), warga Teluk Ambon, Pidada, Bandar Lampung, pengemudi truk pengangkut elpiji BE 8021 XU. 

Kasatlantas Polres Lampung Barat Iptu David Pulner  menyatakan, awalnya kendaraan roda enam BE 8021 XU pengangkut elpiji melaju dari arah Liwa menuju Fajar Bulan. 

Tiba di lokasi kejadian, rem kendaraan blong. Saat memasuki jalan menikung, dari arah berlawanan muncl truk Hino Light Truk BE 8239 AAU. Tabrakan tidak bisa dihindari. 

BACA JUGA: Ketua Umum PAN Zulhas Atensi 12 Kursi Legislatif di Bandar Lampung

Febri mengalami luka berat di kaki kanan karena tubuhnya terjepit kabin.

"Satu korban luka berat, mengalami patah kaki di bagian kanan. Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Sekincau dan akhirnya dirujuk ke rumah sakit di Kotabumi," sebut Iptu David Pulner.

Sementara pengemudi truk Hino Light BE 8239 AAU, Popi Sujarwadi (40), warga Jl. RE Martadinata, Kampung Pasir, Sukamaju, Bandar Lampung tidak mengalami luka.

"Personel sudah melakukan pengecekan ke TKP dan saat ini kedua kendaraan sudah kita evakuasi dan diamankan dalam rangka proses penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya. 

BACA JUGA: Pembelian BBM Pertalite akan Dibatasi Pada Tahun 2023 dan BBM Berkualitas Rendah Tidak Lagi Tersedia

Sebelumnya, lakalantas terjadi di jalan lintas Barat (Jalinbar) Pekon Kerang, Kecamatan Batu Brak, Lampung barat, sekitar pukul 13.00 WIB, Selasa 27 September. 

Kecelakaan melibatkan minibus Daihatsu Sigra BE 2404 TYD dengan sepeda motor Yamaha Mio Soul BE 3517 DC.

Kapospol Batu Brak Bripka Dedi Kurniawan mengatakan, berdasar pemeriksaan di tempat kejadian dan keterangan warga, kecelakaan bermula saat mobil Daihatsu Sigra yang dikemudikan Purwanto (46), warga Sunjaya II, Pekon Giham Sukamaju, Kecamatan Sekincau melaju dari arah Batu Brak menuju sekincau.

Ketika melintas di lokasi kejadian, kendaraan sedikit oleng atau mengambil jalur kanan. Saat bersamaan, muncul sepeda motor yang dikemudikan oleh Pendra, warga Pekon Bedudu, Kecamatan Belalau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: