Sepanjang Tahun 2022, Pencabulan Pada Anak Paling Tertinggi

Sepanjang Tahun 2022, Pencabulan Pada Anak Paling Tertinggi

Ketua Komnas PA Bandar Lampung, Ahmad Apriliandi Passa saat menerima laporan pendampingan hukum korban kekerasan pada anak di kantor Komnas PA Bandar Lampung/Komnas PA Bandar Lampung --

Untuk itu, perlu dilakukan menggencarkan kepada masyarakat soal penanganan ekstra tentang peran serta melindungi dan mendidik anak sebagai bagian penting dalam sebuah keluarga.

"Peran yang sangat strategis tersebut antara lain dari lembaga masyarakat, seperti kami (Komnas PA), forum anak, peran sekolah di dunia pendidikan, dan para penggiat perlindungan anak lainnya," kata dia. 

Selain itu, peran dan fungsi dari lembaga layanan pengaduan untuk memudahkan jangkauan masyarakat untuk kemudahan akses pengaduan dan layanan terhadap korban dan pelanggaran hak anak lainnya.

Di tahun 2023,  lanjut Apri, Komnas PA Bandar Lampung berharap angka-angka kekerasan terhadap anak baik fisik maupun seksual dapat ditekan sebaik mungkin. Upaya kami di tahun 2023."Kami akan lakukan kaderisasi sehingga dapat terlahir penggiat perlindungan yang baru yang dapat mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan terhadap anak," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: