LG Kenalkan Modul Kamera Telephoto dengan Kemampuan 4-9x Optical Zoom

LG Kenalkan Modul Kamera Telephoto dengan Kemampuan 4-9x Optical Zoom

Telephoto Camera Module. (Foto.Dok/Korea Herald)--

RADARLAMPUNG.CO.IDLG Innotek baru-baru ini memperkenalkan sebuah modul kamera yang berisi lensa Telephoto dengan kemampuan 4-9x optical zoom.

Demikian dilansir radarlampung.co.id dari laman informasi Korea Herald pada Kamis, 29 Desember 2022.

LG memperkenalkan modul kamera Telephoto dengan kemampuan 4-9x optical zoom tanpa mengurangi kualitas zoom meski digunakan utuk zoom jarak jauh.

Modul kamera Telephoto ini diklaim bisa lebih baik dari modul fixed zoom. Hal ini karena modul tersebut dapat menawarkan berbagai focal length zoom.

BACA JUGA:Gubernur Lampung dan Pj. Bupati Pringsewu Tebar 300 Ribu Benih Ikan Baung di Way Bulok

Kemudian untuk mengurangi getaran saat menggunakannya, LG juga membekali modul kamera tersebut dengan OIS atau Optical Image Stabilizer.

Hal itu memungkinkan hasil foto akan tetap tajam dan fokus sehingga gambar yang dihasilkan tidak blur.

Selain itu, LG menyebut bahwa modul kamera Telephoto akan memiliki ukuran yang lebih kecil daripada modul serupa, seperti yang biasanya digunakan dalam merk lain.

Ukuran yang lebih kecil itu dinilai dapat lebih menguntungkan vendor karena dapat menyisakan space atau ruang yang lebih banyak di smartphone para penggunanya.

BACA JUGA:Ini Spesifikasi dan Harga Smartwatch Redmi Band 2 yang Bawa Layar Hingga 1.47-Inch TFT

Dalam pengembangan modul kamera Telephoto, perusahaan LG turut bekerja sama dengan Qualcomm.

Dalam kerja sama yang disepakati oleh kedua belah pihak, hal itu dilakukan dengan tujuan optimasi software modul optical zontinuous zoom. Serta terdapat rencana produk tersebut akan dipadukan dengan Snapdragon 8 Gen 2.

Optimasi yang dilakukan LG dan Qualcomm ini juga meliputi tuning custom optics, autofocus, auto exposure, auto white balance, shading correction, dan lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: