Turun Harga, Segini Besaran Tiket Pesawat Krui-Bandar Lampung Tahun 2023

Turun Harga, Segini Besaran Tiket Pesawat Krui-Bandar Lampung Tahun 2023

Ticket prices for Krui-Bandar Lampung flights in 2023. FOTO YAYAN PRANTOSO/RADARLAMPUNG.CO.ID--

PESISIR BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Mulai Jumat, 6 Januari 2023, Bandar Udara (Bandara) Muhammad Taufiq Kiemas, Pekon Seray, Kecamatan Pesisir Tengah, Pesisir Barat kembali melayani penerbangan perintis dengan maskapai Susi Air.

Namun ada perubahan harga tiket penerbangan perintis untuk rute Krui-Bandar Lampung (Bandara Raden Inten II). Lebih murah dibanding tahun 2022.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pesisir Barat Nurman Hakim mengatakan, harga tiket pesawat pada penerbangan perintis di Bandara Muhammad Taufiq Kiemas tahun 2023 ini mengalami penurunan.

"Iya, kita sudah mendapat informasi dari PT. Asi Pudjiastuti Aviaton, terkait harga tiket pesawat untuk tahun 2023," kata Nurman, Sabtu 31 Desember 2022.

BACA JUGA: Resmi, Penerbangan Susi Air di Bandara M. Taufiq Kiemas Pesisir Barat Dihentikan

Untuk tiket Krui-Bandar Lampung (Bandara Raden Inten II) sebesar Rp 179.840. Kemudian Bandar Lampung-Krui Rp 236.990.

Sebelumnya pada tahun 2022, tiket penerbangan perintis rute Krui-Bandar Lampung Rp 279.840. Kemudian Bandar Lampung-Krui sebesar Rp 314.840.

Dengan penurunan harga tiket pesawat yang masih disubsidi oleh pemerintah ini diharapkan ke depan banyak masyarakat yang menggunakan transportasi angkutan udara.

"Pemkab Pesisir Barat berharap minat masyarakat maupun wisatawan lebih meningkat lagi untuk memanfaatkan angkutan udara di Bandara Muhammad Taufiq Kiemas ini," tegasnya. 

BACA JUGA: Cek Di Sini, Kode Promo Tahun Baru Gojek 31 Desember 2022, Voucher Diskon untuk GoRide, GoMart, GoCar dan GoFo

Sebelumnya diberitakan, setelah sempat berhenti beroperasi pada Rabu 21 Desember 2022 lalu, penerbangan perintis di Bandara Muhammad Taufik Kiemas kembali beroperasi tahun depan. 

Kepala Satuan Pelayanan (Kasatpel) Bandara Muhammad Taufiq Kiemas, M. Subandi mengatakan, rencana pengoperasian kembali penerbangan perintis itu setelah menerima surat pemberitahuan dari PT Asi Pudjiastuti Aviation selaku maskapai penerbangan pada angkutan udara perintis Nomor: 031/ASIPA/PDG/XII/2022, tanggal 28 Desember 2022 tentang Pemberitahuan Jadwal Penerbangan.

“Di Bandara M. Taufiq Kiemas ini tahun 2023 mendatang hanya mendapat satu kali jadwal penerbangan atau satu kali flight dalam sepekan, yakni setiap Jumat,” kata Subandi.

Karena itu, lanjutnya, pengoperasian penerbangan perintis di Bandara M. Taufiq Kiemas tahun 2023 itu akan kembali dilaksanakan pekan depan dengan jadwal Bandar Lampung-Krui pukul 08.55-09.30 Wib, dan Krui-Bandar Lampung pukul 09.45-10.15 WIB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: