Malam Pergantian Tahun Lampura Sholawat dan Doa Bersama

Malam Pergantian Tahun Lampura Sholawat dan Doa Bersama

Ribuan masyarakat Lampura, menghadiri sholawat dan doa bersama di Bundaran Tugu Payan Mas Kotabumi, saat pergantian tahun 2023--

RADARLAMPUNG.CO.ID -  Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) melaksanakan solawat dan doa bersama di seputara Tugu Payan Mas Kotabumi, Sabtu, 31 Desember 2022, tepat didetik - detik terakhir pergantian tahun baru 2023. 

Acara pengajian tersebut dihadiri dai kondang asal Ibu Kota, Habib Abdurahman Al Hadad, berjalan dengan lancar dan khidmat.

Disaat malam pergantian tahun baru ditempat lain diisi dengan kegiatan diluar bahkan jauh dari agama, Kabupaten Lampura jadi salah satu menyelenggarakan kegiatan keagamaan. 

Khususnya kaum muslim, yakni berdoa dan bersalawat bersama yang di pusatkan di Bundaran Tugu Payan Mas Kotabumi, yang menjadi Kebanggaan masyarakat Lampura tersebut.

BACA JUGA:Sepanjang Tahun 2022, Polres Lampura Tangani 621 Kasus Tindak Kriminal

"Seperti kebiasaan - kebiasaan ditempat lain, itu malam pergantian tahun masehi diwarnai dengan huru - hara, muda - mudi nyekik botol dan kegiatan mubajir lain yang rawan mematik keributan lainnya," kata Da'i Kondang Habib Abdurrahman Al-Hadad dalam sambutannya malam.

Diakuinya kegiatan itu, sebenarnya telah direncanakan sejak jauh hari. Namun terhalang dengan berbagai faktor, sehingga baru dapat diselenggarakan saat itu disana.

"Alhamdulillah ditempat kita, diisi dengan mendekatkan diri kepada Allah, SWT dan Nabi Muhammad, SAW. Kalau dibagikan lain mendatangkan laknat, disini mendatangkan rahmat," terangnya.

Pihaknya berharap kepada pemerintah daerah dapat terus menggelorakan kegiatan - kegiatan serupa tidak hanya dimomet pergantian tahun tapi juga lainnya. Sehingga dapat menjadi contoh, serta lebih memajukan daerah. 

BACA JUGA:Alhamdulillah, Korban Banjir dan Longsor di Tiga Kabupaten Ini Dapar Bantuan dari Pemprov Lampung

"Sehingga apa yang dikerjakan serta cita - citakan mendapat ridho Allah, SWT. Semoga para pemangku kepentingan, seperti Bupati Bapak Budi Utomo dan Wakil Bupati, Nakenda Ardian Saputra diberikan kesehatan. Dan lainnya," tambahnya.

Disisi lain, Bupati Lampura Budi Utomo menambahkan momentum itu,  merupakan salah satu wahana dalam mendukung program pembangunan. 

Dalam mewujudkan Lampura maju, aman, sejahtera, agamis dan bermartabat. Sehingga, Kabupaten Lampura kedepan dapat lebih maju dan sejahtera.

"Melalui momentum ini, kita memuji kebesarannya dengan bersalawat bersama. Demi masa depan Lampura lebih baik, tetap jaga kerukunan, kedepankan pikiran positif demi mendukung pembangunan," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: