Wisata Lampura Dikeluhkan Pengunjung

Wisata Lampura Dikeluhkan Pengunjung

Akses jalan menuju wisata Bendungan Tirta Shinta Wonomerto, Kabupaten Lampung Utara perlu perhatian pemerintah --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Destinasi wisata di wilayah Kabupaten Lampung Utara (Lampura), butuh sentuhan tangan pemerintah setempat.

Salah satunya berada di Desa Wonomerto, Kecamatan Kotabumi Utara. Destinasi itu yakni wisata desa Bendungan "Thirto Shinto" atau dalam bahasa Indonesia Tirta Shinta. 

Pantauan wartawan ini pada, Minggu, 1 Januari 2022, mulai dari jalan masuk dari arah desa tetangga, Sawo Jajar rusak dan berlubang. 

Bahkan membentuk kubangan, dikala musim penghujan terlihat lubang jalan tertutup oleh air hujan.

BACA JUGA:Malam Pergantian Tahun Lampura Sholawat dan Doa Bersama

Sehingga menyulitkan warga yang berkunjung di sana, tak ayal kendaraan harus dipacu dengan kewaspadaan tinggi, guna mengantisipasi kecelakaan.

Apalagi keadaan pengunjung sangat ramai, maklum memasuki libur (tanggal merah) tahun baru.

"Cukup sulit mas, jalan masuknya saja. Sehingga bila tidak hati - hari, maka akan menyebabkan kecelakaan," ujar salah satu pengunjung asal Desa Madukoro Baru, Yani (37).

Selain itu, juga fasilitas berada didalam masih terbilang minim. Sehingga berharap kepada pengelola serta stake holder terkait dapat meningkatkannya. Seperti masalah petugas kebersihan karena sampah dimana, lalu masalah lantai masih tanah merah sehingg becek.

BACA JUGA:Sepanjang Tahun 2022, Polres Lampura Tangani 621 Kasus Tindak Kriminal

Serta masalah ketersediaan gubuk atau tarup yang dapat dijadikan tempat berteduh saat hujan datang seperti saat itu.

"Harapannya dapat ditingkatkan, sebab apa ini kami harus pulang lebih awal karena anak - anak pakaiannya basah akibat hujan. Minimal dikasih tempat berteduh, sehingga aman dari tetesan air," timpal pengunjung lainnya, asal Kotabumi, Joniansyah.

Disisi lain, Kepala Desa Wonomaerto, Waskito Yusika menambahkan bahwasanya pemerintah desa (pemdes) telah mendorong pengelola (BUMDes, red) untuk dapat meningkatkan fasilitas di sana. 

Tak hanya berhenti sampai disitu, pihaknya pun memberikan perhatian salah satunya dengan membangun panggung yang saat ini dijadikan saran hiburan yaitu orgen tunggal seperti terlihat siang itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: