Dosen UTI Beri Pelatihan Pembuatan Kode Program Mobil RC Berbasis IoT

Dosen UTI Beri Pelatihan Pembuatan Kode Program Mobil RC Berbasis IoT

--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dosen dan mahasiswa program studi S1 Teknik Komputer Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) menggelar pengabdian kepada masyarakat (PkM) di SMKN 9 Bandar Lampung.

Pelatihan bertujuan memberikan wawasan dan pemahaman terhadap penerapan teknologi IoT yang saat ini banyak digunakan di industri maupun rumahan.

Pengabdian kepada masyarakat dengan tema pelatihan pembuatan kode program mobil RC berbasis IoT tersebut dihadiri Kepala Sekolah SMKN 9 Suniyar dan Ketua Jurusan SIJA (Sistem Informasi Jaringan dan Aplikasi).

BACA JUGA: Atlet UTI Borong Medali Dari Cabang Panahan

BACA JUGA: Naik Peringkat, Universitas Teknokrat Indonesia Posisi 40 UI GreenMetric

Pelatihan dibuka oleh Wakil Dekan 1 Bidang Akademik Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Teknokrat Indonesia Dr.  Dedi Darwis, M.Kom.

Suniyar menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya pelatihan pembuatan program mobil RC berbasis IoT yang diikuti 50 peserta. 

Ia berharap kegiatan PkM bisa berlanjut dengan berbagai materi guna menambah pengetahuan siswa dan siswi SMKN 9 Bandar Lampung. 

BACA JUGA: Universitas Teknokrat Indonesia Gelar Konferensi Internasional

BACA JUGA: Tim UTI Kenalkan Teknologi Metaverse Kepada Guru

Menurut Suniyar, pelatihan pembuatan kode program mobil RC berbasis IoT sangat bermanfaat untuk siswa SMKN 9 Bandar Lampung. 

"Pelatihan pembuatan kode program mobil RC berbasis IoT sebelumnya tidak pernah ada. Namun Universitas Teknokrat Indonesia menjadi kampus pertama yang memberikan pelatihan ini kepada siswa SMKN 9 Bandar Lampung," sebut Suniyar.

Dilanjutkan, pelatihan yang dilakukan oleh Universitas Teknokrat Indonesia juga sejalan dengan salah satu visi SMKN 9 Bandar Lampung, yakni terwujudnya kemandirian, kompeten dan berdaya saing Iptek. 

BACA JUGA: UTI Ciptakan Lulusan Inovatif Berkarakter Unggul Wujudkan Indonesia Emas 2045

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: