Usai Operasi Lilin Krakatau, Polres Lampung Timur Gelar KRYD

Usai Operasi Lilin Krakatau, Polres Lampung Timur Gelar KRYD

Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi, Kapolres AKBP Zaky Alkazar Nasution dan Dandim 0429/Lampung Timur Letkol Indra Puji Triwanto meninjau pasukan dalam apel gelar pasukan Operasi Lilin Krakatau, Kamis 22 Desember 2022. FOTO DWI PRIHANTONO/RADARLAMPUNG.--

LAMPUNG TIMUR, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kegiatan Operasi Lilin Krakatau (OLK) di wilayah Lampung Timur berakhir, Senin 2 Desember 2023.

Meski begitu, untuk menjaga situasi keamanan tetap kondusif, Polres Lampung Timur melanjutkan dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution menjelaskan, Operasi lilin Krakatau dilaksanakan mulai 22 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

"Berdasar analisa dan evaluasi (anev), Operasi Lilin Krakatau berjalan aman dan kondusif," kata AKBP Zaky Alkazar Nasution, Selasa 3 Januari 2023.

BACA JUGA: Cek Harga Eceran Rokok Terbaru, Nomor 8 Paling Mahal

Dilanjutkan, untuk menjaga situasi agar tetap kondusif, Polres Lampung Timur menggelar KRYD selama sepekan ke depan. 

"Melalui KRYD, personel Polres Lamtim dan jajaran akan melaksanakan kegiatan preemtif dan preventif di tempat-tempat rawan kejahatan," tegas AKBP Zaky Alkazar Nasution.

Terkait pelaksanaan Operasi Lilin Krakatau, sebanyak 583 personel gabungan diturunkan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru di Lampung Timur. 

Terdiri dari 180 personel Polres Lampung Timur, 30 brimob, 20 prajurit TNI, 40 Satpol PP dan 40 personel Dinas Perhubungan.

BACA JUGA: Buruan Daftar! Loker Unila Buka 204 Formasi PPPK, Cek Di sini!

Pengamanan Nataru itu dilaksanakan dalam Operasi Lilin Krakatau (OLK) yang diawali dengan apel gelar pasukan di halaman Mapolres Lampung Timur, Kamis 22 Desember 2022.

Bertindak selaku pengambil apel, Wakil Bupati Azwar Hadi. Hadir Kapolres AKBP Zaky Alkazar Nasution, Dandim 0429/Lampung Timur Letkol Indra Puji Triwanto dan Forkopimda.

Saat membacakan amanat Kapolri, Azwar Hadi menyatakan, Operasi Lilin Krakatau memang digelar setiap tahun. 

Namun, diharapkan para personel yang ditugaskan pada operasi itu tidak menganggap sebagai agenda rutin. Tujuannya agar personel tidak jenuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: