Dosen UTI Tempuh Program Doktoral di University of Galway Irlandia

Dosen UTI Tempuh Program Doktoral di University of Galway Irlandia

--Ist

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dosen program studi Sastra Inggris Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) Dian Puspita, SHum. MLi melanjutkan pendidikan doktoral ke University of Galway, Irlandia. 

Di universitas sama pada 2021 silam, Dian pernah menjadi salah satu peserta program Bridging Course Dosen Perguruan Tinggi Akademik yang dilaksanakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. 

Kembalinya Dian ke University of Galway merupakan capaian keberhasilan program Bridging Course. 

Tujuannya mempersiapkan para dosen muda melanjutkan studi doktoral di luar negeri.

BACA JUGA: Dosen UTI Beri Pelatihan Pembuatan Kode Program Mobil RC Berbasis IoT

Dian akan menempuh studi doktoral selama empat tahun, mulai dari 2022 hingga 2026 pada School of English, College of Arts, Social Sciences, and Celtic Studies, University of Galway, Irlandia.

Program yang ditempuh Dian adalah structured PhD yang meliputi pengajaran modul dengan cakupan modul interdisipliner yang luas. Seperti discipline specific module untuk memperdalam kemampuan khusus peserta. 

Kemudian dissertation specific module guna memberikan wawasan keterampilan guna penyelesaian penelitian.

Lalu pengembangan kemampuan profesional peserta sebagai peneliti dan pengembangan kemampuan tambahan yang dapat memperkaya nilai diri peserta.

BACA JUGA: Tahun 2022, Universitas Teknokrat Indonesia Luluskan 1.241 Mahasiswa

Dalam studi tersebut, Dian didampingi penyelia dan Komite Penelitan Pascasarjana yang terdiri dari peneliti berpengalaman untuk merencanakan program studi dan memberikan dukungan berkelanjutan untuk pelaksanaan penelitian.

Dian mendapatkan beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang merupakan beasiswa pemerintah Indonesia dengan tujuan mendukung ketersediaan sumber daya manusia yang berpendidikan dan berkualitas.

Hal ini selaras dengan visi Universitas Teknokrat (UTI) Indonesia. menjadi universitas unggul di Sumatera yang berstandar internasional dan mampu berperan aktif dalam pembangunan bangsa melalui tri darma perguruan tinggi.

Guna mewujudkan visi tersebut, Universitas Teknokrat Indonesia selalu memberikan dukungan kepada para dosen untuk mengembangkan diri. Termasuk studi lanjut. Universitas Teknokrat Indonesia juga menyediakan berbagai program yang mendukung para dosen. Mulai dari persiapan hingga penyelesaian lanjut studi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: