Peringatan Hari Amal Bhakti Ke-77, Ini Pesan Bupati Tanggamus untuk Pegawai Kemenag

Peringatan Hari Amal Bhakti Ke-77, Ini Pesan Bupati Tanggamus untuk Pegawai Kemenag

Bupati Tanggamus Dewi Handajani menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Amal Bhakti ke-77 Kementerian Agama. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.IDBupati Tanggamus Dewi Handajani mengajak ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat.    

Hal ini disampaikan saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Amal Bhakti ke-77 Kemenag di lapangan Merdeka, Pekon Kuripan, Kecamatan Kotaagung, Selasa 3 Desember 2023.

Saat menyampaikan sambutan Menteri Agama, Dewi Handajani mengatakan, peringatan HAB ke-77 tahun 2023 harus dijadikan penanda sejarah panjang pengabdian Kemenag dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia.

BACA JUGA: Biadab! Ayah di Pringsewu Cabuli Anak Kandung

”Melalui peringatan HAB ke-77 ini juga, mari kita jadikan momentum untuk meningkatkan soliditas organisasi,” kata Dewi Handajani. 

”Kita harus berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh, dan terorganisir untuk Kementerian Agama yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Kemudian, sebagaimana tahun sebelumnya, sebagai bentuk apresiasi pengabdian kepada negara, Kementerian Agama mengajukan pemberian penghargaan Satyalancana Karya Satya untuk 10.073 PNS. 

BACA JUGA: Minimum Pembelian BBM Non-Subsidi Rp 200 Ribu Bisa Cashback Rp 10 Ribu, Barikut Ini Caranya

Permohonan tersebut disetujui Presiden Joko Widodo dan pada Hari Amal Bakti ke-77, diberikan Satyalancana Karya Satya 30 tahun kepada 936 orang, 20 tahun kepada 2.860 orang, dan 10 tahun kepada 6.277 Pegawai Negeri Sipil Kemenag.

Dalam kesempatan tersebut, secara simbolis  diberikan tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya berdasar Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 106/TK/Tahun 2022 kepada PNS yang telah bekerja dengan penuh pengabdian terus menerus paling singkat 10, 20 dan 30 tahun. (rls)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: