Pertama di Lampung, Bappelitbang Tanggamus Menjadi Bapperida

Pertama di Lampung, Bappelitbang Tanggamus Menjadi Bapperida

Sekkab Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis mengukuhkan dan mengambil sumpah 25 pejabat Bapperida. FOTO DOKUMEN PROTOKOL TANGGAMUS --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bappelitbang Tanggamus berubah menjadi Bapperida (Badan Perencanaan Pembangunan Riset dan Inovasi Daerah). Perubahan nomenklatur ini  pertama di Provinsi Lampung.

Terkait perubahan tersebut, Sekretaris Kabupaten Hamid Heriansyah Lubis melantik dan mengukuhkan pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas dan pejabat fungsional struktur baru Bapperida.

Pelantikan berlangsung di ruang rapat utama sekretariat Pemkab Tanggamus, Rabu 4 Januari 2023.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Tanggamus Aan Derajat mengatakan, ada 25 pejabat yang dilantik. 

BACA JUGA: Aturan Terbaru Beli BBM 2023, Wajib Pakai Ini Sekarang!

Terdiri dari satu pejabat pimpinan tinggi pratama, enam pejabat administrator, dua pejabat pengawas dan 16 orang pejabat fungsional. 

Pengukuhan dan pelantikan berdasar surat keputusan Bupati Tanggamus Nomor: 821.2/01/43/2023 tanggal 2 Januari 2023 tentang pengukuhan/pengangkatan PNS dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Fungsional Bapperida Tanggamus.

Sementara Sekretaris Kabupaten Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis dalam sambutannya mengatakan,   dalam pengukuhan tersebut tidak ada tambahan atau pergeseran. Pengukuhan dilakukan karena ada perubahan konstitusi.   


Sekkab Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis mengucapkan selamat kepada Kepala Bapperida Hendra Wijaya Mega usai pengukuhan dan pengambilan sumpah jabatan. FOTO PROTOKOL TANGGAMUS --

Hamid H. Lubis berpesan kepada pejabat yang baru dilantik untuk langsung bekerja dengan tim work dengan kompak dan lebih solid. Sebab banyak agenda yang harus segera diselesaikan.

BACA JUGA: Ada Bantuan Rp 2,4 Juta untuk Lansia di Tahun 2023, Cek Segera Daftar Penerimanya di Sini

"Tetap berkoordinasi dengan stakeholder terkait seperti BKPSDM untuk kebutuhan tenaga prosfesional, dan menjadikan inovasi sebagai kultur masyarakat agar dapat menjadikan Kabupaten Tanggamus lebih unggul lagi,” tegas Hamid Hs. Lubis. 

Terpisah, Kepala Bapperida Hendra Wijaya Mega mengatakan, Tanggamus adalah kabupaten ke-45 yang telah melakukan perubahan nomenklatur Bappelitbang menjadi Bapperida. 

”Untuk di Lampung, Kabupaten Tanggamus yang pertama,” kata Hendra Wijaya Mega. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: