35 Anggota PPK Mesuji Resmi Dilantik, Ini Tugas dan Fungsinya

35 Anggota PPK Mesuji Resmi Dilantik, Ini Tugas dan Fungsinya

Kegiatan pelantikan PPK Mesuji. Foto Ardian Mukti--

RADARLAMPUNG.CO.ID - 35 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 7 Kecamatan yang ada di Mesuji resmi dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji pada Rabu 4 Januari 2023.

Pelantikan anggota PPK itu dilakukan langsung Ketua KPU Mesuji, Ali Yasir di aula Hotel D Pilda Kecamatan Simpang pematang yang disaksikan unsur Forkopimda dan Bawaslu.

BACA JUGA:Nyaris Bangkrut, Pengusaha Anyaman Rotan Ini Pulih dan Semakin Tangguh Berkat BRI

Ketua KPU Mesuji Ali Yasir mengatakan total ada 35 PPK yang dilantik dan setiap Kecamatan ada 5 anggota PPK dari 7 Kecamatan yang ada di Mesuji untuk membantu tugas-tugas penyelenggaraan Pemilu 2024 di tingkat Kecamatan.

" Untuk itu kepada para PPK yang telah dilantik dan di ambil sumpah agar dapat berkerja sesuai dengan tugas dan fungsi serta dapat bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas-tugas nya," ujarnya.

BACA JUGA:Pencuri dan Penadah Berhasil Digulung Polisi

Dirinya juga berharap, setelah pelantikan seluruh anggota PPK bisa segera mengikuti tahapan yang sudah ditetapkan.

“Kami berharap setelah dilantik, seluruh PPK bisa segera berbegas mengikuti tahapan Pemilu yang sudah ditetapkan. Sehingga tahapannya berjalan sesuai rencana," katanya.

BACA JUGA: Setahun, 770 Perempuan di Lampung Barat dan Pesisir Barat Jadi Janda, Salah Satunya Karena Ini

Pihaknya juga meminta agar seluruh PPK mulai menjaga netralitas dan integritasnya sebagai pelaksana pemilihan di tingkat Kecamatan.

Nantinya, para anggota Panitia Pemilihan Kecamatan tersebut akan kembali ke kecamatannya masing-masing untuk berkoordinasi dan konsolidasi dengan pimpinan di kecamatan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: