115 Anggota PKK Lampura Dilantik

115 Anggota PKK Lampura Dilantik

Bupati Lampura Budi Utomo didampingi forkopimda saat menghadiri pelantikan PKK Se-Lampura.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 115 panitia pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayah Kabupaten Lampung Utara (Lampura), diambil sumpahnya, di Gedung Olah Raga (GOR) Stadion Sukung Kotabumi. 

Selain dilantik, mereka diberi pembekalan badan adhoc untuk pemilu 2024. Hal itu, guna mewujudkan pemilihan umum bersih dan berintegritas. Juga mendatangani fakta integritas bagi penyelenggara dilapangan.

"Tadi kita lihat bersama, telah ditandatangani fakta integritas penyelenggara pemilu (PPK)," kata Bupati Lampura, Budi Utomo, Kamis 5 Januari 2023.

Dengan adanya momentum tersebut, menurutnya mendorong petugas yang akan bertugas dalam konstelasi pemilu 2024 akan lebih baik dari sebelumnya. 

BACA JUGA:Pencuri dan Penadah Berhasil Digulung Polisi

"Lebih maju, lebih bersih dan lebih berintegritas. Yang dimulai dari penyelenggaranya, sehingga dapat berjalan aman pesta demokrasi dinegeri kita," terangnya.

Disisi lain, Ketua KPU Lampura, Aprizal Ria menambahkan bahwasanya yang dilantik (PPK) pada hari ini, berjumlah 115 orang. Mereka berasal dari 23 kecamatan se -Lampung Utara, diharapkan dengan kegiatan dapat mendorong pelaksanaan pemilu berjalan jurdil, aman dan berintegritas.

Sesuai dengan intruksi pemerintah, guna menghadirkan para pemimpin serta wakil rakyat yang sesuai dengan harapan seluruh masyarakat. Serta mendorong kemajuan daerah pada khususnya, dan umumnya Indonesia.

"Itu harapannya, dan kepada peserta kami meminta untuk dapat menjalankan tugas dan fungsi sesuai mekanisme dan aturan yang ada. Bagaimana kedepan kita mewujudkan proses pemilu lebih baik lagi, dalam mendorong pembangunan bangsa," pungkasnya.

BACA JUGA:Pasal Hutang Piutang, Dua Warga Terlibat Adu Bacok

Setelah menunggu sekian lama, akhirnya hasil seleksi PPK di Lampura dapat dilantik. Dengan mengenakan pakaian putih dan bawahan hitam serta memakai dasi, mereka diambil sumpahnya.

"Lumayanlah mas menunggu, akhirnya kami dapat dilantik pada hari ini. Harusnya telah menerima gaji bulan ini," ungkap Tama salah seorang PPK usai dilantik (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: