Tiga Rumdis Kejari Lampura Dibobol

Tiga Rumdis Kejari Lampura Dibobol

Tiga Rumah Dinas Pegawai Kejaksaan Negri Kotabumi dibobol maling.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Satuan Reskrim Polres Lampung Utara (Lampura), masih melakukan penyelidikan dan memburu para kawanan pencuri yang berhasil membobol tiga rumah dinas pegawai Kejaksaan Negri Kotabumi.

Rumdis yang berada dibilangan Jalan Adiyaksa, Desa Candimas, Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampura, tersebut berhasil dibobol kawanan maling dan Mambawa sejumlah barang berharga milik pegawai Kejari.

"Saat ini kami masih melakukan upaya penyelidikan dan pengejaran terhadap kawanan pencuri yang membobol rumah tiga rumah dinas yang sedang kosong ditinggal kerja di kantor," ujar Kasat Reskrim Polres Lampura, AKP Eko Rendi Oktama, Kamis, 5 Januari 2022.

Menurut Eko, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dalam kejadian itu. Dan aksi pencurian tersebut, diduga dilakukan lebih dari satu orang.

BACA JUGA:Solusi Banjir Bandang, Pemkab Lampura Berencana Normalisasi Sungai

"Kami berharap kasus aksi pencurian ini dapat terungkap dan pelakunya segara ditangkap," tegasnya.

Dari data yang berhasil dihimpun Radarlampung.co.id, kawanan pencuri beraksi di tiga rumah dinas pegawai Kejari Kotabumi sekaligus. 

Bahkan kawanan itu, berhasil membawa kabur barang berharga yang mencapai kerugian puluhan juta rupiah.

Aksi pencurian tersebut diketahui oleh salah seorang pegawai Kejari Kotabumi ketika hendak pulang dan sesampainya di perumahan pegawai Kejari Kotabumi beralamat di Desa Candimas, Abung Selatan, Lampura.

BACA JUGA:Elemen Masyarakat Lampura Tolak Aset Eks Bupati AIM yang Akan di Hibahkan ke Pemkot Bandar Lampung

"Saya langsung terkejut dilihatnya pintu salah satu rumah dinas kondisi jebol di rusak paksa," ujar salah  pegawai kejari yang enggan menyebutkan identitasnya

Mengetahui hal itu, dirinya langsung memberi tahu pemilik rumah dinas yang ditempati Kasi Pidsus Roy Andika. Serta rumah dinas lainnya ditempati oleh kasubsi, Destian Ade juga rumah dinas yang ditempati oleh Hardiansyah, karena pada waktu bersamaan bersangkutan sedang rapat di kantor Kejari setempat.

Diperkirakan, aksi itu dilakukan dalam rentang waktu pukul 16.00 - 17.00, dan informasi berhasil dikumpulkan di lapangan kawanan pencuri berhasil membawa kabur barang - barang berharga. Seperti satu unit laptop dan Hp serta jam tangan rolex yang ditaksir mencapai 30 juta, milik kasi pidsus. 

"Sementara pelaku juga berhasil membawa kabur barang berharga berupa satu unit laptop merek Asus dan sebuah Hp Xiaomi redemi Note seharga 10 juta milik Destian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: