Simak, Ini Daftar Pelatihan Offline Kartu Prakerja Gelombang 48, Durasi Lebih Panjang!

Simak, Ini Daftar Pelatihan Offline Kartu Prakerja Gelombang 48, Durasi Lebih Panjang!

Kartu Prakerja gelombang 48 siap dibuka secara Offline dengan durasi panjang--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pelatihan Kartu Prakerja pada pembukaan gelombang 48 siap dilakukan secara offline di 10 provinsi tahun ini.

Adapun pelatihan Kartu Prakerja gelombang 48 akan diterapkan sesuai dengan skema baru yang diumumkan secara resmi oleh Pemerintah.

Skema baru yang dibuat oleh pemerintah pada pembukaan Kartu Prakerja gelombang 48 sejalan dengan pelatihan offline yang akan diikuti oleh calon peserta.

Menteri Koordinator Bidang Perekonimian Airlangga Hartato mengatakan, pelatihan Kartu Prakerja gelombang 48 secara offline akan dimulai secara bertahap pada Januari 2023.

BACA JUGA:Update! 10 Provinsi Giliran Pertama Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 48

"Pelatihan secara offline secara bertahap diawali di 10 provinsi dan ini pembukaan gelombang pertamanya dilakukan di triwulan pertama di 2023," jelasnya dalam konferensi pers, Kamis, 5 Januari 2023.

Siap dibuka pada Januari 2023, Kartu Prakerja gelombang 48 akan memulai tahap pelatihan secara offline yang akan dilakukan di 10 provinsi pertama di Indonesia.

Diawali di 10 provinsi. Tahap pertama pelatihan akan dilakukan di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Bali, Nusa Tenggara Timur, dan Papua.

Sesuai dengan penerapan skema normal, Kartu Prakerja gelombang 48 akan diimplementasikan secara online, offline atau hybrid dengan durasi yang lebih panjang dari gelombang sebelumnya.

BACA JUGA:Cara Mudah Cek Penerima PIP 2023, Cukup Klik Link Berikut!

Durasi pelatihan Kartu Prakerja yang akan diikuti oleh peserta akan dilaksanakan selama 15 jam dibandingkan sebelumnya yang hanya 6 jam.

Untuk pelatihan Kartu Prakerja secara offline akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan wilayah yang sudah ditetapkan.

Pelatihan yang dilakukan secara langsung atau offline akan diutamakan oleh bidang-bidang tertentu.

Simak daftar bidang pelatihan secara offline yang akan diikuti oleh para peserta Kartu Prakerja gelombang 48.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: