Melintas di Jalinbar Pringsewu, Pikap Bertemu Kucing, Jadi Begini Akhirnya

Melintas di Jalinbar Pringsewu, Pikap Bertemu Kucing, Jadi Begini Akhirnya

Pikap BK 8348 WO masuk ke areal pesawahan di pinggir jalan lintas Barat (Jalinbar) Km 36-37 Pekon Wates, Gadingrejo, Pringsewu, Jumat 6 Januari 2023. FOTO DOKUMEN SATLANTAS POLRES PRINGSEWU --

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Gara-gara menghindari kucing, pikap BK 8348 WO masuk ke areal pesawahan di pinggir jalan lintas Barat (Jalinbar) Km 36-37 Pekon Wates, Gadingrejo, Pringsewu, Jumat 6 Januari 2023. 

Kecelakan bermula ketika kendaraan yang dikemudikan Rian Agung Aetiawan (29), warga Pekon Tegal Sari, Kecamatan Gadingrejo melaju dari arah jalur dua Pelda Pringsewu menuju Bandar Lampung.

Namun saat melintas di Jalinbar Km 36-37 Pekon Wates, tiba-tiba seekor kucing muncul. 

Kasatlantas Polres Pringsewu AKP Khoirul Bahri melalui Kanit Gakkum Aipda Dani Waldi mengatakan, pengemudi pikap berusaha menghindar. 

BACA JUGA: Penerbangan Perintis Bandara Muhammad Taufiq Kiemas Kembali Dibuka Hari Ini, Harga Tiket Lebih Murah

”Kendaraan yang dikemudikannya oleng dan tidak terkendali. Lalu menabrak pembatas jalan di sebelah kiri. Oleng lagi ke arah kanan dan terjun ke pesawahan," sebut Aipda Dani Waldi. 

Kecelakaan tersebut juga menyebabkan Rian mengalami luka ringan di bagian tangan. Sementara bemper depan pikap dan lampu utama sebelah kiri pecah. 

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian materil ditaksir mencapai Rp 1,5 juta," ujarnya. 

Terkait kecelakaan tersebut, Aipda Dani Waldi mengimbau masyarakat dan pengemudi kendaraan bermotor agar selalu berhati-hati saat berkendara. 

BACA JUGA: 15 Reliable Websites and Applications in 2023 with a Variety of Job Categories for Job Seekers

Selain itu, pengendara diminta selalu disiplin dan mematuhi peraturan berlalu lintas. 

"Selalu berhati-hati dan berharap insiden seperti ini tidak lagi terjadi,” tegasnya. 

Sebelumnya, satu orang tewas dalam lakalantas di jalan lintas Barat Sumatera (Jalinbar) Km 34-35 Pekon Tambahrejo, Gadingrejo, Pringsewu, Selasa malam, 29 November 2022. 

Korban tewas adalah Satriono (48), warga Desa Pujorahayu, Kecamatan Negeri Katon, Pesawaran yang mengendarai motor Honda BeAt BE 4167 RM. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: