Universitas Teknokrat Indonesia Kenalkan Teknologi Global ke Siswa SMAN 11 Bandar Lampung

Universitas Teknokrat Indonesia Kenalkan Teknologi Global ke Siswa SMAN 11 Bandar Lampung

Pengabdian kepada masyarakat skema sekolah binaan di SMAN 11 Bandar Lampung yang dilakukan Universitas Teknokrat Indonesia. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dosen dan mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) menggelar pengabdian kepada masyarakat skema sekolah binaan di SMAN 11 Bandar Lampung.

Tim Teknokrat diterima Kepala Sekolah Dr. Budi Setiadi. Pada kesempatan tersebut, Universitas Teknokrat Indonesia menurunkan beberapa dosen dan mahasiswa untuk memberikan materi.

Adapun pemateri dan materi yang disampaikan pada kegiatan ini adalah “Merakit Robot Line Followers oleh Jaka Persada Sembiring, M.Cs. 

Materi lainnya adalah Miniatur Jembatan oleh Rizki Ismail, M.Eng. dan Fajar Dewantoro, M.Ars.

Kemudian materi Desain Packaging oleh Auliya Rahman Isnain, M.Cs., Larasati Ahluwalia, M.Sc., dan Almira Devita Putri, M.A.B.

Dalam pembelajaran, Universitas Teknokrat membawa laptop hibah Kemdikbudristek yang didistribusikan oleh LLDikti Wilayah II untuk digunakan oleh siswa dalam pembelajaran inovasi teknologi.

Auliya Rahman dalam penjelasannya mengatakan, seluruh materi ini adalah hal yang sedang trend di dunia global. 

"Oleh sebab itu, siswa diberikan materi itu supaya mereka bisa mengikuti perkembangan teknologi informasi terkini," kata Aulia, Jumat 6 Januari 2022.

Selain itu, pihaknya juga memberikan serangkaian pembelajaran sebagai ilmu untuk menambah pengetahuan siswa sekolah tersebut.

"Sehingga mereka siap untuk bersaing ke depannya," kata Aulia yang juga mengenalkan Universitas Teknokrat Indonesia. 

Teknokrat, ujar Auliya, adalah PTS terbaik di ASEAN. Sebab, ada banyak penilaian yang dilakukan dan menempatkan kampus ini sebagai yang terbaik di ASEAN.

Ia mengemukakan, Universitas Teknokrat Indonesia unggul dalam banyak bidang. Misalnya bahasa Inggris, robotik, dan olahraga.

Khusus olahraga, kata Aulia, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX, semua mahasiswa Teknokrat meraih medali pada banyak cabang.

Di antaranya kick boxing, wushu, hapkido, basket, panahan, renang, karate, pencak silat dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: