Resmi Dibuka, Ini Tata Cara Pendaftaran Akun SNPMB 2023

Resmi Dibuka, Ini Tata Cara Pendaftaran Akun SNPMB 2023

Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan resmi membuka pendaftaran akun sekolah dan siswa untuk Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2023 mulai hari ini. --

BACA JUGA: Unila-Itera Sosialisasi Bersama SNMPTN dan SBMPTN

Selanjutnya literasi dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris yang bertujuan menakar kemampuan pemahaman menggunakan mengevaluasi, berbagai jenis teks guna menyelesaikan masalah.

Lalu mengembangkan kapasitas individu sebagai warga Indonesia dan dunia sehingga bias berkontribusi secara produktif kepada masyarakat.

Terakhir, penalaran matematik yang bertujuan menakar kemampuan berpikir menggunakan konsep prosedur fakta dan alat matematika guna menyelesaikan masalah sehari-hari berbagai jenis konteks yang relevan bagi individu sebagai warga negara Indonesia dan dunia.

Sementara metode tes tetap menggunakan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Pada SNBT 2023, setiap peserta hanya diperbolehkan mengikuti satu kali tes. 

BACA JUGA:Unila dan Itera Umumkan Mahasiswanya Jalur SNMPTN

Kebijakan baru, peserta dari jurusan IPA IPS atau bahasa diizinkan memilih prodi di PTN merdeka bertanggung jawab.

Jadi setiap siswa diperbolehkan memilih dua program studi pada satu PTN atau masing-masing satu prodi pada dua PTN (merdeka bertanggung jawab) yang berjalan saat ini.

Untuk pendaftaran UTBK SNBT 2023, panitia pelaksana menetapkan kontribusi sebesar Rp 200 ribu bagi seluruh peserta. ()

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: