Lulusan Paket C Bisa Daftar UTBK SNBT 2023, Ini Persyaratannya

Lulusan Paket C Bisa Daftar UTBK SNBT 2023, Ini Persyaratannya

Lulusan Kejar Paket C bisa mengikuti UTBK-SNBT 2023. --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Selain SMA, SMK dan MA, UTBK-SNBT 2023 juga bisa diikuti oleh lulusan Paket C. Tentunya dengan memenuhi syarat yang sudah ditentukan. 

UTBK-SNBT 2023 bisa diikuti oleh lulusan Paket C pada tahun 2021, 2022, dan 2023. Syaratnya, usia maksimal 25 tahun pada 1 Juli 2023.

Sementara persyaratan lain, hampir sama dengan ketentuan UTBK-SNBT untuk lulusan SMA, SMK dan MA. 

Agar dipahami, UTBK ini menjadi syarat utama dalam mengikuti Seleksi Nasional Berbasis Tes pada PTN Akademik, PTN Vokasi, dan Perguruan Tinggi Keagamaan Agama Islam Negeri (PTKIN).

BACA JUGA: UTBK SNBT 2023, Cek Jadwal dan Persyaratan Di Sini

Tujuan UTBK-SNBT ini adalah agar calon mahasiswa bisa merampungkan studi dengan baik dan tepat waktu.

Selanjutnya bertujuan memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa agar bisa mengikuti tes secara fleksibel, yakni memilih lokasi dan waktu tes.

Lalu memberi kesempatan kepada calon mahasiswa supaya dapat memilih PTN Akademik, PTN Vokasi, dan PTKIN secara lintas wilayah. 

Tujuan terakhir, sebagai proses seleksi calon mahasiswa mengacu hasil UTBK maupun persyaratan lain yang ditetapkan bersama PTN Akademik, PTN Vokasi, dan PTKIN.

BACA JUGA: Jangan Sampai Salah! Ini Tahapan Pembuatan Registrasi Akun SNPMB 2023 untuk Sekolah

Sebelumnya mengikuti UTBK-SNBT 2023, lulusan SMA, SMK, MA maupun Paket C harus betul-betul memahami ketentuan yang ditetapkan. 

Seperti ketentuan umum, peserta SNBT hanya bisa mengikuti satu kali UTBK.

Hasil dari UTBK ini juga hanya bisa digunakan untuk mengikuti pendaftaran SNBT 2023.

SNBT 2023 juga dilakukan mengacu hasil UTBK. Kemudian bisa ditambah kriteria lain sesuai dengan ketentuan PTN Akademik, PTN Vokasi atau PTKIN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: