Bahaya! Segera Uninstal Windows 7 dan 8 Kalau Tak Mau Kena Virus, Simak Penjelasannya

Bahaya! Segera Uninstal Windows 7 dan 8 Kalau Tak Mau Kena Virus, Simak Penjelasannya

Microsoft hentikan dukungan resmi windows 7 dan 8.1--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Masyarakat yang masih menggunakan windows 7 dan Windows 8.1 di perangkat komputernya, segera lakukan unsintall.

Sebab, pada 10 Januari 2023, Microsoft sudah menghentikan dukungan pada perangkat Windows 7 dan Windows 8.1.

Informasi yang dihimpun radarlampung.co.id, Microsoft beberapa tahun lalu sudah menghentikan dukungan resmi pada perangkat Windows 7 pada bulan Januari 2015 dan Windows 8.1 pada bulan Januari 2018.

BACA JUGA:KemenPANRB Umumkan Hasil Masa Sanggah Pelamar PPPK Nakes, Ini Berkas dan Yang Wajib Disiapkan

Akan tetapi, agar masyarakat masih bisa menggunakan perangkat Windows 7 dan Windows 8.1, Microsoft memberikan perpanjangan waktu hingga 10 Januari 2023. Syaratnya, pengguna bisa membeli Extended Security Update (ESU) agar tetap bisa menerima dukungan resmi dari Microsoft.

Kemarin 10 Januari 2023, batas waktu itu berakhir, sehingga Microsoft tak lagi memberikan dukungan resmi pada perangkat Windows 7 dan Windows 8.1.

Jika pengguna masih tetap ingin menggunakan Windows 7 dan Windows 8.1, Microsoft tidak menerima dukungan resmi berupa Dukungan teknis untuk masalah apapun, Update software dan Update atau perbaikan keamanan.

BACA JUGA:Catat! Beda Dengan UTBK SBMPTN, Ini Tiga Fokus Materi Tes UTBK SNBT 2023

Walaupun perangkat dengan Windows 7 dan Windows 8.1 masih bisa dijalankan, namun Microsoft memperingatkan tidak menerima update software atau keamanan. Hal ini akan lebih berisiko terinfeksi virus atau malware.

Atas dasar tersebut, Microsoft menyarankan pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 agar memperbarui sistem operasi perangkatnya ke Windows 10. Bahkan, jika perangkatnya memungkinkan, bisa upgrade ke perangkat baru yang mendukung Windows 11.

"Sebagian besar perangkat Windows 7 tak akan memenuhi persyaratan hardware untuk upgrade ke WIndows 11, sebagai alternatif, PC Windows 7 yang kompatibel bisa di upgrade ke Windows 10 dengan membeli dan menginstal software versi penuh," ucap Microsoft, dalam laman resminya.

BACA JUGA:Catat! Ini Lowongan Kerja BUMN Terbaru PT Micro Madani Institute Januari 2023

Untuk Windows 10, Microsoft juga telah memberikan masa dukungan hingga 14 Oktober 2025.

"Nah, sebelum investasi untuk upgrade Windows 10, harap pertimbangkan bahwa Windows 10 akan mencapai akhir masa dukungannya pada 14 Oktober 2025," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: