Catat! Ini Tarif Baru Air Minum Way Rilau, Lengkap dengan Waktu Berlakunya

Catat! Ini Tarif Baru Air Minum Way Rilau, Lengkap dengan Waktu Berlakunya

Plt. Direktur Utama Perumda Air Minum Way Rilau Maidasari dan jajaran.-Foto: Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Way Rilau Bandar Lampung umumkan tarif baru air minum.

Plt. Direktur Utama Perumda Air Minum Way Rilau Bandar Lampung Maidasari mengatakan, Way Rilau merupakan perusahaan yang mempunyai beberapa tugas.

Seperti, penyediaan air minum secara merata, baik kualitas maupun kuantitas kepada masyarakat Kota Bandar Lampung.

Agar Perumda Air Minum Way Rilau dapat memberikan pelayanan secara berkesinambungan, kata Maidasari, penyesuaian tarif air minum harus segera dilakukan dengan berbagai pertimbangan.

BACA JUGA:Ladang Ganja Berumur 3 Bulan Ditemukan

Pertimbangannya, Perumda Air Minum Way Rilau dikelola berdasarkan prinsip-prinsip ekonomi perusahaan dengan tetap memperhatikan fungsi sosialnya.

Kemudian, meningkatnya biaya oprasional dan pemeliharaan sarana prasarana air minum. Sehingga, tarif yang berlaku saat ini sudah tidak dapat menutupi biaya produksi dan pengelolahan.

Dalam proses penyusunan tarif baru ini, Meidasari menjelaskan bahwa Perumda Air Minum Way Rilau telah melakukan serangkaian proses yang dilewati.

"Proses penyusuan sudah melalui berbagai tahap. Setelah kita bahas dengan pihak terkait, kita lapor ke bu wali kota selaku KPM (Kuasa Pemilik Modal)," ujar Meidasari, Rabu 11 Januari 2023.

BACA JUGA:FSIP Universitas Teknokrat Indonesia Gelar Malam Inagurasi

Selanjutnya, dibuat Peraturan Wali Kota (Perwali) Bandar Lampung Nomor 40 tahun 2022 tanggal 10 Desember 2022 tentang Penetapan Tarif Air Minum Perumda Air Minum Way Rilau.

"Dengan dasar Perwali Bandar Lampung Nomor 40 tahun 2022, kita umumkan penyesuaian tarif yang mulai berlaku Feburari 2023," ungkapnya.

Ditambahkan Maidasari, pihaknya terus meningkatkan pelayanan terhadap konsumen, seperti penanganan kebocora  pipa dan lainnya.

Berikut ini rincian besaran tarif air minum setiap kelompok pelanggan yang mulai berlaku untuk pemakaian Februari 2023:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: