Bakal Tawuran, Komplotan Pelajar Bawa Kabur Motor

Bakal Tawuran, Komplotan Pelajar Bawa Kabur Motor

Salah satu pelaku pencurian motor diamankan Polisi. Foto Dok--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID -Sekelompok pelajar melakukan tawuran di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Tanjung gading kecamatan Kedamaian Bandar Lampung.

Akibat dari aksi tersebut,  Muhammad Egi Abggra alias Egi (15), pelajar SMK 4 Bandar Lampung,  warga Jalan Cirebon, Kel. Sukarame dua, Kec.Telukbetung Barat, Bandar Lampung menjadi korban.

Kapolsek Tanjung Karang Timur (TKT), Kompol Doni Aryanto membenarkan hal tersebut.  Ia menjelaskan bahwa berawal kejadian pada Selasa, 10 Januari 2023 sore dari sekitar 30 orang pelajar dari SMKN 2 Bandar Lampung yang hendak tawuran dengan pihak rombongan pelajar dari SMK 4 gabung dengan SMA satu Nusa.

 "Karena rombongan SMK 4 dan SMA satu Nusa kalah jumlahnya, hingga melarikan diri, dan satu pelajar yakni korban dengan sepeda motornya jatuh sempat melarikan diri. Lalu, sepeda motornya di bawa oleh rombongan pelajar dari SMK 2 Bandar Lampung yang tidak di ketahui namanya. Hingga kelompok masing-masing pelajar membubarkan diri dengan cara melarikan diri secara masing-masingnya," kata Kompol Doni kepada  radarlampung.co.id pada hari Rabu, 11 Januari 2023.

BACA JUGA:Bukan di Sumatera Barat, Air Danau Berubah Hitam, Puluhan Ribu Ekor Ikan Mati Mendadak

Doni menyampaikan dari Keterangan  Korban Egi saat pulang sekolah di jemput temannya bernama Zaldy (SMA Satu Nusa) akan tawuran Gesfer (tawuran gunakan tali pinggang tanpa sajam ). "Mereka berdua mengendara motor masing masing," jelasnya.

Kemudian korban Egi mengajak Rizky dengan membonceng membonceng temannya yang bernama Rizky (SMK 4). 

"Korban bersama dengan ke tiga temannya (Zaldi, Rizki, Isra, dan satu Tidak diketahui namanya) Berangkat dari SMK 4 menuju lokasi teman-teman menunggu di jalan printis kemardekaanbtanjung gading," katanya. 

Dilokasi tersebut, mereka  bergabung dengan teman-temannya yang terlihat lebih kurang 30 orang.

BACA JUGA:Bobol Rumah Tetangga, Dua Pria Ini Diringkus Polisi

Maka kemudian rombongan korban menemui lawan yang telah janjian tersebut. Dan bertemu di jalanan printis kemardekaan tersebut. 

"Karena melihat lawan pelajar tersebut jumlah lebih banyak, maka rombongan korban putar balik arah jalan. Kemudian pelajar tersebut mengejar rombongan korban, kemudian korban melarikan diri kearah simpang jalan printis kemardekaan jalan Gajah Mada," kata Doni.

Dan di persimpangan tersebut,  Korban Egi jatuh sendiri, lanjut Doni,  "Karena takut melarikan diri bersama teman dengan berboncengnya. Sayangnya, sepeda motor korban yang digunakan tersebut di bawa oleh rombongan lawan yang tidak diketahui identitasnya," jelas Doni. 

Akibatnya, korban Egi mengalami kerugian  Luka lecet pada bagian muka dan hidung. "Akibat terjatuh dari motor, korban Egi mengalami Luka lecet bagian siku, dan celan arobek akibat jatuh dari motor dan hilangnya  1 unit motor jenis Mio," terang Doni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: