Mau Tahu? Ini Cara Khusus Dapat Kartu Prakerja Gelombang 48 Sekaligus Bansos Lainnya

Mau Tahu? Ini Cara Khusus Dapat Kartu Prakerja Gelombang 48 Sekaligus Bansos Lainnya

Selain Kartu Prakerja gelombang 48, masyarakat yang sudah terdata bisa menerima bantuan sosial lainnya. --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Ini cara mendapatkan dana insentif Kartu Prakerja gelombang 48, sekaligus dengan bantuan sosial (bansos) yang dikucurkan tahun 2023lainnya.

Diketahui, pemerintah secara resmi mengumumkan bahwa semua peserta yang sudah mendapatkan bansos boleh ikut pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48.

Pengumuman ini berlaku untuk para penerima Bansos Program Keluarga Harapan (PKH), BPUM sampai Bantuan Subsidi Upah bagi pekerja.

Ada cara khususnya, agar bisa lolos seleksi dengan peluang yang cukup tinggi pada pembukaan Kartu Prakerja gelombang 48 yang sebentar lagi akan di buka.

BACA JUGA: Cek Sekarang! Dana Bansos BPNT Rp 600 Ribu Resmi Disalurkan Khusus Bagi Penerima Link Ini

Cara ini bisa calon peserta terapkan sebagai langkah awal persiapan dalam menyambut pembukaan Kartu Prakerja gelombang 48.

Dibuka untuk kriteria penerima bansos lainnya seperti PKH, BPUM sampai BSU menjadikan program Kartu Prakerja gelombang 48 memiliki persaingan yang cukup sulit ditembus.

Antusias masyarakat semakin hari kian tinggi mengingat besaran dana insentif Kartu Prakerja gelombang 48 mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya.

Dana insentif yang naik menjadi Rp 4,2 juta ini berdasarkan dengan skema baru yang telah ditetapkan oleh pemerintah sekaligus pelatihan awal di 10 provinsi.

BACA JUGA: Mau Tahu Bansos 2023 yang Cair lewat Kantor Pos? Segera Cek Di Sini

Pelatihan awal akan mulai dilakukan di provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat.

Kemudian berlanjut ke Provinsi Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Bali, Nusa Tenggara Timur, dan Papua.

Sesuai arahan skema baru Kartu Prakerja gelombang 48 inilah yang menjadi penyebab Bansos lainnya boleh mendaftar Kartu Prakerja dan mendaptkan besaran dana insentif.

Ditambah dana insentif Kartu Prakerja juga mengalami kenaikan dibandingkan program bansos lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: