Simak! Ini 7 Rekomendasi Jurusan Teknik saat Mendaftar SNPMB 2023

Simak! Ini 7 Rekomendasi Jurusan Teknik saat Mendaftar SNPMB 2023

Ilustrasi Matematika.-Pixabay-

RADARLAMPUNG.CO.ID –  Pemilihan jurusan di bangku perkuliahan untuk jenjang pendidikan tinggi memang sering kali menjadi permasalahan yang muncul di kalangan calon mahasiswa setiap tahunnya.

Hal ini benar-benar perlu diperhatikan. Tujuannya supaya tidak terjadi masalah saat menjalani proses perkuliahan karena merasa salah jurusan.

Pendaftaran akun sekolah dan siswa yang akan mengikuti SNPMB 2023 ini dibuka sejak Senin 7 Januari 2022.

Pembuatan akun berlangsung hingga 9 Febuari 2023 mendatang. Akun tersebut digunakan untuk mengikuti Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT).

Bagi siswa yang hobi membaca, ada beberapa rekomendasi jurusan yang bisa menjadi pilihan saat mengikuti SNPMB 2023. 

Dirangkum dari berbagai sumber, setidaknya ada tujuh rekomendasi jurusan teknik yang bisa menjadi pilihan saat mendaftar pada perguruan tinggi tujuan. 

1. Teknik Sipil

Jurusan teknik sipil merupakan salah satu cabang ilmu Teknik yang akan memberikan pembelajaran bagi mahasiswanya tentang bagaimana cara merancang, membangun, merenovasi sebuah bangunan tak hanya gedung dan infrastruktur namun juga mencakup lingkungan sekitarnya.

Bagi kalian yang berminat untuk menjadi salah satu mahasiswa jurusan teknik sipil, maka kalian harus bisa untuk menguasai Matematika, Biologi, Fisika, Geologi bahkan ilmu lingkungan dan ilmu komputer sebagai penunjang yang bisa memudahkan pendidikan yang kalian tempuh di jenjang pendidikan tinggi.

Jurusan yang satu ini akan menuntut mahasiswanya sehingga dapat cepat memahami kebutuhan manusia dalam setiap proyeksi yang akan dikerjakan.

2. Teknik Mesin

Jurusan teknik mesin adalah bidang keilmuan yang akan memberikan pembelajaran tentang prinsip dasar fisika kepada mahasiswanya. Kemudian dipelajari untuk dianalisis, desain, manufaktur, dan memelihara sebuah sistem mekanik.

Untuk bisa menjadi salah satu bagian dari mahasiswa jurusan teknik mesin, kamu juga perlu belajar lebih dalam dan mulai menyukai matematika,fisika dan kimia secara bersamaan.

Selain mata kuliah inti tersebut, kalian juga akan dituntut untuk bisa memiliki kemampuan menggambar yang baik sebagai bekal ketika bertemud dengan mata kuliah yang berkaitan dengan desain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: