8 Rekomendasi Jurusan Paling Mudah, Cocok untuk Mendaftar SNPMB 2023

8 Rekomendasi Jurusan Paling Mudah, Cocok untuk Mendaftar SNPMB 2023

Ilustrasi Komunikasi.-Pixabay-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemilihan jurusan di bangku pendidikan tinggi memang sering kali menjadi permasalahan yang muncul di kalangan calon mahasiswa setiap tahunnya.

Hal ini benar-benar diperhatikan. Tujuannya supaya tidak terjadi masalah saat menjalani proses perkuliahan. 

Pendaftaran akun sekolah dan siswa yang akan mengikuti SNPMB 2023 ini dibuka sejak Senin 7 Januari 2022.

Pembuatan akun berlangsung hingga 9 Febuari 2023 mendatang. Akun tersebut digunakan untuk mengikuti Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT).

BACA JUGA:Resmi! Pakai Kartu KIS PBI Bisa Dapat BSU Rp 600 ribu, Begini Cara Daftarnya

Bagi siswa yang hobi membaca, ada beberapa rekomendasi jurusan yang bisa menjadi pilihan saat mengikuti SNPMB 2023. 

Dirangkum dari berbagai sumber, setidaknya ada delapan rekomendasi jurusan yang dikenal sebagai jurusan paling mudah dan cocok bagi kalian saat mendaftar pada perguruan tinggi tujuan. 

1. Ilmu Komunikasi

Jurusan ilmu komunikasi terkenal dengan program studi yang paling mudah, sebab pada dasarnya calon mahasiswa baru sudah memiliki bekal yakni berbicara di depan umum.

Jika kalian menjadi salah satu bagian dari mahasiswa jurusan ilmu komunikasi, kalian nantinya akan mempelajari tentang bagaimana cara menyampaikan pesan atau informasi secara efektif agar makna dari pesan tersebut bisa diterima dan dipahami oleh lawan bicara.

BACA JUGA:Gempa 5,3 Magnitudo di Kaur, Terasa Sampai Pesisir Barat

Komunikasi tak hanya berbicara saja, namun juga mempelajari tentang bagaimana cara berkomunikasi yang baik dalam berbagai tingkatan seperti komunikasi interpersonal, komunikasi kelompok, media, budaya, dan masih banyak lagi.

Meski terkenal dengan pembelajaran yang mudah di bangku perkuliahan, namun kalian tetap harus bersaing dengan ratusan bahkan ribuan peminat jurusan ilmu komunikasi tersebut.

2. Psikologi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: