Cek di Sini! Pemilik Kartu KIS PBI Bisa Langsung Ambil Bantuan BLT Sembako 2023

Cek di Sini! Pemilik Kartu KIS PBI Bisa Langsung Ambil Bantuan BLT Sembako 2023

-Ilustrasi BLT Sembako.-

BACA JUGA:IRB Turun, Tapi Beberapa Daerah di Lampung Masih Masuk Risiko Tinggi Bencana, Berikut Ini Daftarnya

5. Tunggu sampai pembutan akun berhasil.

6. Setelah berhasil silahkan login dengan memasukkan NIK/nomor kartu beserta password sandi.

7. Silahkan ketik huruf atau angka yang tertera dalam captcha di kolom yang disediakan. Pastikan sesuai dengan yang ditampilkan di layar.

8.  Lanjutkan dengan masuk ke menu login dan langsung pilih menu peserta.

BACA JUGA:Jadi Gubernur Terkaya Ketiga di Sumatera, Tapi Tidak Punya Alat Transportasi dan Mesin, Siapa Dia?

9. Mohon tunggu sampai  halaman Mobile JKN menampilkan informasi terkait status keaktifan Anda sebagai peserta JKN-KIS lengkap dengan identitas.

Selain data Kartu KIS PBI harus aktif calon penerima Bansos Kartu sembako juga harus terdaftar di dalam sistem Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Pentingnya tercatat dan masuk ke dalam DTKS agar masyarakat bisa memiliki peluang yang cukup besar dalam proses pengambilan bantuan BLT Sembako.

Sekarang ini, sistem DTKS Kemensos kini harus dijadikan sebagai data acuan dalam program penanganan masyarakat kurang mampu dan penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

BACA JUGA:Catat ya, Penyakit Ini Tak Bisa Ditangani di RSUD Pringsewu

Berdasarkan UU No 13 Tahun 2011 dan Permensos No 3 Tahun 2021 semua program bantuan dan pemberdayaan pemerintah dalam rangka penanganan masyarakat kurang mampu harus berdasarkan sistem DTKS Kemensos.

Bagi masyarakat yang belum masuk ke dalam DTKS bisa melakukan pendaftaran dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Berikut tata cara lengkap pendaftaran DTKS bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi resmi yang bisa didapatkan melalui Play Store maupun App Store secara mudah dan cepat.

1. Unduh sampai aplikasi Bansos ada di smart phone kalian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: