7 Manfaat Mengonsumsi Wortel, No.3 Bermanfaat Banget

7 Manfaat Mengonsumsi Wortel, No.3 Bermanfaat Banget

Ilustrasi wortel. Foto Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Berbicara tentang manfaat wortel, mungkin yang terlintas dalam pikiran adalah jenis sayuran yang baik untuk kesehatan mata. Padahal, sebenarnya manfaat wortel jauh lebih luas dari itu, loh

Berikut radarlampung.co.id rangkum 7 manfaat saat mengkonsumsi wortel

1. Menjaga kesehatan mata 

Manfaat wortel untuk kesehatan mata ini tentunya sudah diketahui oleh banyak orang. hal ini karena mengandung vitamin A pada wortel tersebut nutrisi wortel untuk mata berasal dari kandungan bera karoten atau karotenoid yang diubah tubuh menjadi vitamin A dan seketika manusia kekurangan vitamin Anya maka dapat menvebabkan xerophthalmia vaitu kebutan saat malam hari atau mrlihat cahaya rendah.

2. Menjaga tekanan darah

Manfaat wortel yang satu ini menurukan kadar korestrol yang jahat dalam tubuh Hal ini dalam wortel banvak: kalium.membantu meringankan tegangan di pembulu darah dan mengandung serat dan membantu ngelola tekanan darah dan meniaga kesehatan kardiovaskular.

3. Menjaga daya tahan tubuh

Meniaga dava tahan tubuh dengan baik karena menhan dung vitamin mineral antiosida seperti B6 dan K kalium serta fosfor vitamin tersebut juga membantu pada kesehata tulans.svaraf meniadi kuat dan membantu kekuatan otak disertai daya tahan tubuh seperti bakteri virus dan peradangan.

4. Mengurangi resiko kangker 

Mampu mengurangi resiko kangker saat mengkonsumsi wortel dengan rutin ha in kandungan antioksida dan beta karoten yang memberikan pigmen oranye yang dapat mengurangi resiko terhadap kangker dan pola makan yang teratur seperti karotenoid dat membantu melindungi dari kangker lainya.

5. Baik kesehatan ibu hamil 

A da juga manfaat wortel pada ibu hamil vaiu kalsium pada wortel bahwa 100 gram wortel member asupan kalsium sebanyak 33 miligram kalsium juga membantu mengembangkan tulang dan tulang rawan yang kuat pada janin tidak hanya itu fosfor juga membantu meningkatkan fungsi otot dan mencegal teriadinva keram tidak hanya itu meniaga kadar gula darah ibu hamil tetan stabil dan mengurangi resiko diabetes.

6. Menjaga kesehatan kulit 

Temyata wortel juga meniaga kesehatan pada kulit dan cara ingin mendapatkan manfaatnya yakni dilakukan dengan cara memakan wortel yang mentah, aga tidak berkurangnya, nutrisi pada wortel yang pada dasarnya yaitu vitaminnya kalium yang terkandung pada wortel dan membantu mengurangi keringnya pada kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: