10 Rekomendasi PTN dengan Jurusan MIPA Terbaik untuk Mendaftar SNPMB 2023

10 Rekomendasi PTN dengan Jurusan MIPA Terbaik untuk Mendaftar SNPMB 2023

Institut Teknologi Bandung masuk dalam daftar 10 PTN dengan jurusan MIPA terbaik versi The WUR 2022. (Twitter)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Patut disimak, 10 rekomendasi PTN dengan Jurusan MIPA terbaik untuk mendaftar SNPMB 2023 ini sangat berguna bagi calon mahasiswa.

Dengan menyimak 10 rekomendasi PTN dengan Jurusan MIPA terbaik berikut ini, kalian akan mendapat cukup gambaran guna mendaftar SNPMB 2023.

Pasalnya, dari 10 rekomendasi PTN dengan Jurusan MIPA terbaik berikut ini, para calon mahasiswa bisa mendapat referensi lebih terkait kampus mana yang harus mereka tuju. 

Pemilihan jurusan di bangku pendidikan tinggi memang sering kali menjadi permasalahan yang muncul di kalangan calon mahasiswa setiap tahunnya.

BACA JUGA:Ini Pentingnya Proteksi Kebakaran Bagi Tempat Usaha, Simak Detailnya dan Jangan Sampai Izin Dicabut

Hal ini benar-benar diperhatikan. Tujuannya supaya tidak terjadi masalah saat menjalani proses perkuliahan. 

Pendaftaran akun sekolah dan siswa yang akan mengikuti SNPMB 2023 ini dibuka sejak Senin 7 Januari 2022 lalu,

Pembuatan akun berlangsung hingga 9 Febuari 2023 mendatang. Akun tersebut digunakan untuk mengikuti Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT).

Di antara banyaknya Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang ada di Indonesia, ada beberapa rekomendasi PTN dengan jurusan MIPA yang bisa menjadi pilihan saat mengikuti pendaftaran Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2023. 

BACA JUGA:Berapa Usulan Formasi CPNS Tanggamus 2023? Ini Jawaban BKPSDM

Dirangkum dari berbagai sumber, setidaknya ada sepuluh rekomendasi PTN dengan jurusan MIPA terbaik dan tentunya berada di lingkungan kampus terbaik pula.

Berikut ini merupakan sepuluh rekomendasi PTN dengan jurusan MIPA terbaik di Indonesia versi The World University Rankings 2022.

1. Universitas Airlangga.

2. Institut Teknologi Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: