Ternyata Ini Alasan Lamanya Pelatihan Kartu Prakerja 2023

Ternyata Ini Alasan Lamanya Pelatihan Kartu Prakerja 2023

Durasi Pelatihan Kartu Prakerja 2023. FOTO NET--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, program pelatihan Kartu Prakerja 2023 ini tidak lagi dilaksanakan secara full online namun sudah mulai dilakukan secara offline.

Untuk pelatihan secara online, pihak Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja akan menerapkan sistem pelatihan berbentuk webinar secara langsung dan tidak lagi berbentuk video.

Standar waktu minimal mengikuti pelatihan juga ditambah dari yang semula 6 jam, kini menjadi lebih panjang yakni 15 jam.

Panjangnya waktu pelatihan tersebut bertujuan guna memastikan ilmu yang didapatkan peserta program Kartu Prakerja 2023 ini dapat lebih berkualitas dan menyeluruh.

BACA JUGA:Soft Skill Yang Harus Dimiliki Karena Dibutuhkan Dunia Kerja, Simak Penjelasannya

Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja melalui postingan terbaru akun Instagram @prakerja.go.id menyebut bahwa waktu pelatihan selama 15 jam merupakan total jumlah minimal dari pelatihan tersebut.

Maksudnya bukan 15 jam pelatihan dalam sehari, sebab dirasi maksimal jam pelatihan Kartu Prakerja dalam sehari yaitu sebagai berikut.

Pertama untuk jam pelatihan luring (offline) memiliki durasi maksimal pelatihan 8 jam per hari.

Kemudian pelatihan secara daring (online) durasi maksimal jam pelatihannya adalah maksimal 3 jam per hari.

BACA JUGA:Resmi Dibuka! UMKM Bisa Dapat Bansos Rp 6 Juta, Begini Syarat dan Cara Daftarnya

Selain durasi pelatihan yang secara total 15 jam tersebut, pelatihan yang digelar untuk peserta program Kartu Prakerja 2023 terbagi menjadi 3 yaitu daring (online), luring (offline), dan hybrid (bauran).

Pelatihan peserta program Kartu Prakerja 2023 secara daring (online) bisa diakses dari seluruh lokasi, sedangkan pelatihan secara luring (offline) tahap 1 hanya akan berfokus di 10 provinsi saja.

Serta pelatihan secara bauran (hybrid) tahap 1 juga akan berfokus di 10 provinsi yang sama.

Adapun sepuluh provinsi yang menjadi lokasi pelatihan luring (offline) dan bauran (hybrid) pelatihan program Kartu Prakerja 2023 adalah sebagai berikut:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: